Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
Tutup TMMD Ke-117 di Kota Dumai, Ini Kata Pangdam I/BB

DUMAI - Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI A Daniel Chardi, SE MSi, TNI resmi menutup kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kota Dumai. Kegiatan ini digelar Kamis (10/8) di lapangan Kelurahan Sei Geniot, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai.

Penutupan upacara TMMD tersebut, turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP MHan  serta  rombongan Komandan Satuan di wilayah jajaran Korem 031/WB dan juga dihadiri Forkopimda Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB  mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini bisa mebantu dan meringankan kebutuhan masyarakat dibidang infrastruktur. Baik infrastruktur jalan tempat ibadah dan lainya yang selama ini belum terpenuhi secara maksimal oleh pemerintahan.

“Ini juga menjadi tanggungjawab kita untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat terkait memenuhi kebutuhan di berbagai daerah. Termasuk di Provinsi Riau ini,” katanya.

Jenderal bintang dua ini, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai, Drs H Zainuddin Abdullah, beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD KE-117 hingga berjalan sukses seperti saat ini.

“Yang pasti TMMD KE-117 ini bisa berjalan lancar dan sudah diselesaikan sesuai sasaran. Baik secara fisik maupun non fisik yang hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat kedepan,” jelasnya.

Dengan sudah ditutupnya TMMD ini, ia berharap bisa menjadi momen untuk program selanjutnya kedepan. Dimana TMMD ini sudah menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan TNI setiap tahun. Di mana program ini rujukannya tidak lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Serta menunjang generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

“Melalui program ini, dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, Berdaulat, adil dan makmur berdasarkan  Pancasila dan UUD'1945," tuturnya.

Sebagai informasi, setelah melakukan upacara TMMD, Pangdam I/BB juga meninjau benerapa kegiatan yang dilaksanakan di Kota Dumai, di antaranya, meninjau sunatan masal, pengobatan gratis, bazar murah sembako dan makanan jajanan ringan dari UMKM Sei Sembilan yang juga di berikan untuk masyarakat. 

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )