Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Sempat Ada Kendala, Penlok Tol Pekanbaru-Rengat Selesai
Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau M Job Kurniawan

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa persiapan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Rengat sepanjang 175 kilometer (Km). Jalan tol tersebut saat ini sudah selesai tahapan Penetapan lokasi (Penlok) nya.

Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau M Job Kurniawan mengatakan, dalam perencanaan penetapan lokasi ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat sempat mengalami kendala, karena ruas jalan yang akan dibangun melewati jaringan sutet, helipad, pondok pesantren dan kawasan budidaya perikanan. 

"Tapi itu sudah digeser trasenya dan diperbaiki, kemudian sudah diukur oleh satker Badan Pertanahan Nasional (BPN). Alhamdulillah saat ini Penlok sudah selesai," ujarnya. 

Dijelaskannya, jalan tol Pekanbaru-Rengat ini nantinya akan bisa dikoneksikan dengan tol ruas Pekanbaru-Padang. Dimana ruas tol Pekanbaru-Padang ini akan jadi sayap JTTS.

"Selain itu, nantinya juga akan ada koneksi ke jalan tol Pekanbaru-Dumai. Koneksi tersebut saat ini juga masih dalam proses," sebutnya.

Sementara itu, untuk pengerjaan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikerjakan, terutama dibagian pintu tol. Meskipun jalan tol ini sudah bisa dilalui, namun masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Riau Arief Setiawan mengatakan, proses pembangunan di pintu tol Pekanbaru-Bangkinang masih berlanjut. Pasalnya, ada beberapa lahan yang belum selesai ganti rugi.

"Masih ada yang belum di ganti rugi, tapi itupun masih tahap persiapan ganti rugi lahan," katanya. (Mediacenter Riau/Ms)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB