Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Dinas Pendidikan Riau Gelar LKS SMK di Unilak
Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK se-Riau.

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau bekerja sama dengan Fasilkom Unilak menggelar Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK se-Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Gedung Fasilkom Unilak, Senin, (21/08/2023).

Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Semarak SMK yang dibuka oleh Gubernur Riau di Mal Pekanbaru, Minggu, 20 Agustus 2023.  Semarak SMK 2023 berisi kegiatan di antaranya lomba kompetensi siswa SMK tingkat Provinsi Riau, SMK Expo, Talk Show Vokasi.

Kemudian, ada pula peluncuran SMK BLUD, lapak vokasi, website rumah vokasi Riau, aplikasi junior smart BRI, dan Festival belajar nusantara RRI. Fasilkom Unilak dipercaya sebagai tempat perlombaan Keterampilan Siswa.

Pelaksanaan lomba diikuti oleh sekolah SMK se Riau. Dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M.Kom hadir juga Dekan Fasilkom Unilak Dr Yogi Yunefri M.Kom, Wakil Dekan, Kaprodi, dan sejumlah dosen.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengirimkan siswa untuk mengikuti kompetisi. Alhamdulillah sama-sama telah dimulai perlombaan LKS SMK se Riau yang ditaja Dinas Pendidikan Provinsi Riau bekerjasama dengan Unilak khususnya Fasilkom Unilak. ucap Dr Yogi saat dihubungi.

Dr Yogi juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Dinas Pendidikan yang memilih Fasilkom sebagai pelaksana 2 skema perlombaan LKS ini.

"Semoga perlombaan ini berjalan lancar dan harapannya nanti dengan adanya perlombaan ini pemenang dan peserta dapat menjadi lebih mengasah pada bidang bidang yang mereka ikuti. Harapan untuk pemenang nanti juga dapat mewakili Riau di tingkat nasional," ucapnya. 

Diungkapkan dia, adanya kegiatan ini dapat meningkatkan vokasional komputer di Riau dan juga di lingkungan Unilak. "Semoga di tahun depan Fasilkom mendapatkan kesempatan menjadi pelaksana lomba lagi dan Fasilkom Unilak siap menampung banyak skema di tahun depan," ujarnya. 

Sementara itu, ketua Panitia  Fasilkom Rocky Hardianto M Kom mengatakan lomba berlangsung 20-21 Agustus dengan dua skema yaitu web desain dan sekuriti jaringan atau IT. 

"Peserta ada 12 kabupaten kota di Riau dan dikhususkan untuk SMK. Satu kabupaten mengirimkan satu perwakilan sekolah, untuk di Pekanbaru ada dua SMK yang mewakili wilayah Pekanbaru utara dan Pekanbaru barat," jelasnya. 

Adapun sejumlah sekolah yang menjadi peserta yaitu SMKN 1 Dumai, SMKN 2 Teluk Kuantan, SMKN 1 Rengat, SMKN 1 Tembilahan, SMKS YPPI Tualang, SMKS YPPI Tualang, SMKN 1 Ukui.

Kemudian, SMKN 1 Pekanbaru, SMK labor Pekanbaru, SMKN 1 Bengkalis, SMKN 4 Rambah, SMKN 1 Tebing Tinggi, SMKN 1 Bangkinang. Kemudian SMKS Patra Dharma. Lalu, SMKS Labor Pekanbaru, SMK Pembangunan Bagan Batu, SMKN 1 Kandis, SMK PPDB, SMKN 1 Kempas, SMKN 7 Pekanbaru dan SMKN 1 Benai Kuansing.

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB