Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Terima SK ASN, Razak: Senang Bertemu Gubernur Syamsuar yang Telah Memperjuangkan Nasib Kami

ROHIL- Bukan main senangnya hati Razak, setelah 27 tahun dia mengabdi sebagai guru honor di Rokan Hilir, petang Senin (21/08/2023), dia menerima SK ASN P3K untuk penempatan di negeri seribu kubah itu. 

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan Gubernur Riau Pak Syamsuar, yang telah memperjuangkan nasib kami. Hingga menjadi guru P2K," kata Rajak yang sore itu berkesempatan berdialog langsung dengan Gubernur Riau Syamsuar, di atas panggung utama halaman SMAN 1 Bangko, Bagan Siapi-api.

Penyerahan SK yang diwarnai cuaca gerimis itu, Gubernur Syamsuar juga ingin berdialog langsung dengan guru, dan Rajak adalah guru yang pertama naik pangung yang diajak Gubenur Syamsuar. Usai menyampaikan apa yang dia rasakan, Rajak mendapat hadiah dari orang nomor satu di Riau itu. 

"Ada lagi yang sudah mengabdi sebagai guru honor selama 27 tahun," tanya Gubernur Syamsuar, setelah Rajak turun panggung.

Dari posisi tengah, di bawah tenda di hadapannya, Gubernur Syamsuar melihat seorang wanita mengangkat tangan. Suara itu terdengar agak ketika wanita menyebutkan masa pengabdiannya. "Ke sini ibu, naik ke atas," pinta Gubri Syamsuar. 

"Nama Ibu siapa?," tanya Gubri Syamsuar. 

"Nama saya Derita Simamora, Saya mengajar di SMAN 5 Bangko. Sudah28 tahun saya bertugas," kata Derita. 

"Guru saya dulu juga ada namanya Beti Simamora, apakah ada hubungan keluarga dengan guru saya itu," tanya Gubri Syamsuar.

"Tidak Pak Gubernur," jawab Derita singkat.

Derita menjelaskan, bahwa dirinya sudah bertugas menjadi guru honor selama 28 tahun, tugas ini berpindah-pindah karena dia harus mengikuti kemana suaminya bertugas sebagai Babinsa.

"Saya sangat bersyukur karena hari ini mendapat SK guru P3K. Terimakasih Pak Syamsuar yang sudah memperjuangkan nasib kami," ujar Derita. 

Gubri Syamsuar membalas ucapa Derita dan menyerahkan bungkusan sebagai apresiasinya. "Selamat mendapat SK guru P3K, saya harapkan para guru serius menjadi guru sehingga anak-anak di Rohil ini pintar dan bisa membangun negeri ini, dan tentunya kita harapkan anak-anak Rohil nantinya tidak kalah saing dengan anak-anak daerah lainnya," ucap Syamsuar.

Usai membagikan SK guru P3K, di bawah panggung Gubri Syamsuar serbu para guru yang meminta foto bersama. Bak seorang artis pujaan, hampir setiap langkah Gubernur Riau Syamsuar sicegak guru P3K untuk berfoto bersama. Yang tak punya kesempatan, karena Gubri Syamsuar harus menghadiri kegiatan lainnya, mencuri berfoto dengan selfie.

 

 

(Mediacenter Riau/sa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Rohil

Kamis, 25 Januari 2024 | 15:49:43 WIB

Polres Rohil Siap Bantu Disabilitas Mendatangi TPS

Senin, 08 Januari 2024 | 17:09:01 WIB

Sambil Gowes 10 Km, Polisi Rohil Sosialisasi Pemilu

Senin, 01 Januari 2024 | 17:25:07 WIB