Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya.

PEKANBARU- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan bahwa pada Kamis (24 Agustus 2023) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi akan berkunjung ke Bumi Lancang Kuning. 

Erisman menyebut, Menkominfo Budi akan melakukan dua agenda penting selama dua hari (Kamis dan Jumat) di Provinsi Riau.

Agenda pertama, Menkominfo didampingi Gubernur Riau (Gubri ) Syamsuar akan berkunjung ke Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, disana akan dikumpulkan para kepala desa dan lurah (se-Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan) untuk membahas tentang digitalisasi desa. 

"Insya Allah diagendakan besok Kamis dan Jumat (24-25 Agustus 2023) pak Menteri Budi akan berkunjung ke Riau untuk bertemu langsung dengan kepala desa dan Lurah di Bengkalis," jelas Erisman di Pekanbaru, Rabu (23/8/2023). 

Lanjutnya, agenda kedua, Menkominfo akan melakukan pertemuan dengan para UMKM dan penggiat IT di Gedung Daerah Balai Serindit. Dalam pertemuan itu akan dibahas tentang digitalisasi untuk UMKM yang bertujuan agar produknya mengikuti perkembangan zaman. 

"Agenda kedua ini membicarakan digitalisasi untuk UMKM agar nantinya usaha UMKM bisa lebih maju dan sesuai dengan perkembangan zaman," imbuhnya. 

Kunjungan Menkominfo Budi tersebut, kata Erisman, merupakan wujud dari komitmennya untuk mendukung transformasi digital di Provinsi Riau.

Erisman berharap kedatangan Menkominfo ke Riau dapat bermanfaat untuk masyarakat dan transformasi digital di Riau berjalan sesuai harapan. 

"Ini adalah wujud dari komitmen pak Menteri Budi untuk mendukung trasformasi digital di Provinsi Riau. Beliau langsung datang ke Riau dan bertemu dengan kepala desa untuk melihat infrastruktur desa yang ada di Provinsi Riau," Erisman menuturkan. 

"Mudah-mudahan Kementerian Kominfo di era pak Budi betul-butul komitmen untuk membantu terwujudnya transformasi digital di Riau. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan komitmen beliau kepada Provinsi Riau," tutup Erisman.

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )