Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Drago Maksimovic Pesepak Bola dari Serbia Bergabung dengan PSPS Riau
Squad PSPS Riau

PEKANBARU - PSPS Riau melengkapi kuota dua pemain asing. Setelah sebelumnya, manajemen PSPS Riau berhasil mendatangkan satu pemain asing asal Korea Selatan, Lee Mon Wo.

Terbaru, PSPS Riau mendatangkan pemain asing dari Negara Serbia bernama Drago Maksimovic. Setelah tiba di tanah air, ia menjalani cek kesehatan. Dari Hasil tes tersebut, kondisinya baik tetapi butuh adaptasi.

Drago Maksimovic juga mengikuti laga uji coba PSPS Riau vs PSCS Cilacap yang berlangsung di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (25/8/2023).

"Kemarin sudah datang asal negara Serbia bernama Drago Maksimovic dan telah dilakukan medical check up. Dari hasil medical check up kondisinya baik. Tetapi hasil detailnya besok baru keluar," ujar Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, melalui keterangan pers tertulis, Jumat (25/8). 

Dikatakan dia, Skuad PSPS Riau terus melakukan berbagai persiapan untuk menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 dengan melakoni sejumlah laga uji coba. 

"Managemen PSPS Riau terus memantau perkembangan seluruh pemain sehingga mampu melihat sejauh mana perkembangan tim," ucapnya. 

Untuk mematangkan menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini, PSPS Riau telah melakukan uji coba. Dengan memperbanyak uji coba harapan kualitas pemain makin membaik dan tim semakin padu. Fisik dan teknik pemain terus diasah, termasuk juga dengan memperbanyak laga uji coba.

Edward Riansyah mengatakan, meskipun kalah pada saat laga uji coba namun dirinya optimis PSPS Riau bisa memberikan hasil yang terbaik pada Kompetisi Liga 2 yang rencananya akan mulai bergulir pada 10 September mendatang.

"Namanya laga uji coba, di sana kita tau kelemahan dan kekurangan pemain karena semua pemain diturunkan pelatih. Tetapi kekalahan pada saat laga uji coba tetap menjadi evaluasi kita," kata Edward Riansyah. 

Sementara itu, Pelatih Kepala PSPS Riau Jan Saragih mengatakan, saat menjalani laga uji coba menerjunkan tim dengan formasi penuh yaitu 25 pemain. Hal itu dilakukannya agar semua pemain dapat menit bermain.

"Selama uji coba TC ini kita rotasi semua pemain. Jadi saya betul-betul tau siapa yang sudah siap, dan siapa yang sudah punya pengalaman, siapa yang butuh menit bermain," ujar Jan Saragih.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

BPS Umumkan Rilis Ekspor Riau Periode Maret 2024

Senin, 22 April 2024 | 17:24:13 WIB

Tim Komisi II DPR RI Kunker di Riau

Senin, 22 April 2024 | 15:50:01 WIB

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Riau

Ahad, 21 April 2024 | 15:24:15 WIB