Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Wagubri Hadiri Pembubaran Panitia FPK Riau, Ini Pesannya

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri pembubaran panitia Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Makan Khas Melayu, Kota Pekanbaru, Jumat (25/08/2023) malam.

Dikatakan Wagubri Edy Natar, sudah semestinya setiap organisasi yang telah melaksanakan rangkaian acara, membuat pembubaran panitia. Hal ini dilakukan agar dapat melakukan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya, bukan malah membiarkan panita dengan begitu saja

“ Memang sedianya kalau kita melaksanakan suatu rangkaian acara, mulai dari kita merencanakan kemudian kita melaksanakan,mengevaluasi dan membubarkannya. Ya begitulah harusnya, tetapi yang sering terjadi setelah dilaksanakan langsung bubar,” katanya.

Diungkapkan dia, seperti yang telah dilakukan oleh FPK Riau ini merupakan suatu contoh baik agar dapat ditiru dengan organisasi lainnya. Karena, dari situlah nampaknya keseriusan penyelenggara dalam menjalankan amanahnya.

“ Jadi saya melihat apa yang dilakukan FPK Riau ini sesuatu yang memang sudah begitulah harus siap prosedurnya. Itu memperlihatkan bahwa apa yang kita lakukan ini dengan sangat baik dan serius oleh karena itulah ini juga tentu kita berharap nanti bisa menjadi contoh bagi organisasi yang lain di dalam merencanakan sesuatu yang bersifat suatu acara besar,” ungkapnya.

Dijelaskan, kemarin ketika saat acara itu dirinya sempat bincang-bincang dengan perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, pihak Kemendagri tersebut sangat terkesan dengan acara Pawai Budaya Kebhinekaan. Dia bercerita, bahwa pihak kementrian belum pernah melihat event semeriah itu.

“ Bapak yang mewakili Pak Mendagri pada saat itu banyak bercerita. Beliau cukup terkesan, bahkan dia katakan sebagaimana acara kemarin itu seluruh Indonesia belum ada yang melakukannya seperti di Riau ini,” jelasnya.

“ Oleh karna itu, ada keinginan beliau untuk membawa seluruh ketua FPK se-Indoensia ini datang ke provinsi Riau untuk menyaksikan pagelaran yang seperti kemarin itu,” lanjutnya.

Mantan Danrem Wira Bima menerangkan, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga mengapresiasi Pawai Budaya Kebhinekaan. Sehingga, Gubri berharap kedepannya event tersebut dapat bisa dilaksanakan kembali.

“ Kemarin Pak Gubernur juga menyampaikan, dia berharap event yang dilakukan ini dapat menjadi even tahunan. Kalau bisa kita lakukan, tentu ini akan memberikan suatu gambaran apa yang diberikan penilaian oleh orang-orang di luar sana bahwa kerukunan umat beragama kita memang ada terlihat,” terangnya.

Lebih lanjut, Wagub Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah menyukseskan. “ Dalam kesempatan ini atas nama sebagai Ketua Dewan Pembina dan juga Pemerintah Provinsi Riau saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan.” pungkasnya.

 

 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB