Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Golden Award SIWO PWI 2023, Iskandar Hoesin Terima Anugrah Pembina Olahraga Terbaik

PEKANBARU - Ketua Umum KONI Riau, menerima anugrah sebagai pembina terbaik Olahraga di Provinsi Riau, yang telah memberikan kontribusi terhadap dunia olahraga di Riau tahun 2023. Penghargaan tersebut diberikan pada acara puncak Golden Award SIWO PWI, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8).

Golden Award SIWO PWI ini dibuka langsung oleh Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, secara online. Menpora mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada insan olahraga, pelatih, pemerhati olahraga, dan inspirator olahraga ini sebagai bentuk apresiasi media terhadap pemerhati olaharaga, dan penerima penghargaan kepada insan olahraga penting untuk memacu prestasi. 

"Kita berkumpul untuk merayakan keunggulan, inovasi, dan pencapaian luar biasa diberbagai bidang. Penghargaan ini menandai puncak dari kerja keras dan dedikasi. Di era yang terus berkembang ini, sangat penting untuk mengakui dan menghormati insan olahraga yang memberi dampak luar biasa kepada bangsa Indonesia melalui bidang olahraga. Golde SIWO Award berfungsi sebagai mercusuar inspirasi. Mengingatkan kita akan ketinggian yang dapat dicapai melalui semangat, kreativitas, dan komitmen," ujar Menpora 

Menpora Mas Dito biasa ia dipanggil menjelaskan, Golden SIWO award PWI Pusat ini, menjadi bukti dari kekuatan untuk mengenali kecemerlangan serta menumbuhkan budaya apresiasi. Menpora pun menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan juga sponsor yang telah menyukseskan acara ini. Ia mengajak semua pihak untuk menjadikan kesempatan tersebut sebagai inspirasi dan juga pengingat bahwa aspirasi kita da

"Setiap pemenang mewakili kisah unik tentang ketekunan dan pencapaian. Kisah-kisah mereka menyalakan percikan motivasi dalam diri kita, mendorong kita untuk berjuang mencapai kejayaan dan mengejar impian. Semoga Golden Award ini bisa menyinari mereka yang mendorong batas atas kontribusi yang luar biasa. Selamat kepada para pemenang, selamat menyongsong masa depan yang penuh dengan pencapaian besar lagi," ungkap Mas Dito. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau, usai menerima penghargaan Golden SIWO Award, mengucapkan terimakasih kepada SIWO PWI yang telah mengajukan dirinya sebagai penerima penghargaan. Dua tahun ia menjabat sebagai Ketua Umum KONI Riau, menjadi penyemangat dirimu untuk meningkatkan prestasi atlet Riau, baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Terimaksih kepada SIWO PWI yang telah memberikan penghargaan ini. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi saya, dan dunia olahraga di Riau untuk terus berprestasi. Banyak hal yang masih banyak kita tingkatkan prestasi atlet,” ujar Iskandar Hoesin. 

Dijelaskan Iskandar Hoesin, ia tidak akan berhenti untuk memberikan yang terbaik bagi olahraga di Riau. Apalagi Riau dalam waktu dekat ditahun 2023 ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra. Perjuangan dirinya untuk menjadi tuan rumah Porwil juga mendapat dukungan dari Pemprov Riau, dan DPRD Riau. 

“Porwil Sumatra tidak lama lagi akan diselenggarakan di Riau bulan November 2023. Ini juga menjadi tugas kita untuk memberikan yang terbaik bagi Riau. Tentunya target kita menjadi juara umum untuk yang ketiga kalinya. Pembinaan terhadap atlet-atlet menjelang Porwil terus ditingkatkan. Selain Porwil, Cabor lain juga sudah mengikuti Kejurnas dan Pra PON, kita berharap atlet-atelt kita banyak yang lolos PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang,” kata Iskandar Hoesin. 

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, berharap olahraga di Tanah Air bisa terus berkembang dan maju. Sehingga bisa mencapai prestasi-prestasi diberbagai ajang kejuaraan kedepanya. Pemberian anugrah ini kata Atal, sudah melalui penilaian yang cukup panjang, oleh SIWO PWI. 

“Olahraga kita harus terus maju dan berkembang. Begitu juga dengan kesejahteraan atlet-atlet berprestasi harus diperhatikan. Selamat bagi penerima anugrah Golden Award SIWO PWI,” kata Atal S Depari.

Untuk diektahui, Golden Award SIWO PWI, ada beberapa kategori yang akan diberikan Siwo Pusat seperti Atlet Terbaik Putra dan Putri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Gubernur Peduli Olahraga dan Bupati/Wali Kota Peduli Olahraga serta atlet disabilitas yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Hadir pada acara Golde Award SIWO PWI, Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim, Ketua SIWO PWI Pusat, Guangde Ariwangsa, Ketua KONI Pusat yang di wakili staf ahli bidang humas, Raja Pane, Wakil Ketua KOI, Ketua SIWO PWI se Indonesia, beberapa Ketua PWI se Indonesia, dan unsur Forkopimda Provinsi Kaltim.

Adapun atlet yang menerima penghargaan kategori sebagai atlet harapan adalah Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi) dan Priska Madelyn Nugroho (tenis). Pelatih terbaik, Indra Sjafri, pelatih sepakbola Timnas. Kemudian juga ada beberapa kepala daerah yang menerima penghargaan dengan kategori peduli olahraga dan lainnya, termasuk salah satunya Bupati Bengkalis Kasmarni.

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB