Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Aspikom Riau Komitmen Majukan Bidang Komunikasi di Wilayah Riau
Konferensi internasional Aspikom, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (30/8/2023).

PEKANBARU - Koordinator Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Toni Hartono mengungkapkan, bahwasanya Aspikom Riau sangat berkomitmen memajukan bidang komunikasi di Wilayah Riau. Hal ini diungkapkannya, saat mengikuti konferensi internasional bertajuk ASPIKOM International Communication Conference Ketiga (3rd AICCON) dengan melibatkan empat negara, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (30/8/2023).

"Aspikom Riau sendiri dalam komitmennya yang teguh untuk memajukan bidang komunikasi di Wilayah Riau telah berada di garis terdepan, dimana hal ini menciptakan peluang yang berarti bagi para akademisi, seperti memfasilitasi workshop publikasi jurnal hingga memelihara seni menulis dan mendukung program akademik yang baru lahir dalam asosiasi kami," kata Toni Hartono.

Toni Hartono juga menyatakan, Aspikom terus berusaha untuk menumbuhkan lingkungan yang mendorong pertumbuhan, kolaborasi, dan keunggulan-keunggulan lainnya.

"Salah satunya, hari ini di wilayah Riau sudah ada jurnal terakreditasi Sinta 3 yaitu Jurkom," ujarnya.

Sinta sendiri adalah sebuah laman atau portal ilmiah daring yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek sehingga menyajikan daftar jurnal nasional terakreditasi.

Lebih lanjut, Toni mengatakan dedikasi yang pihaknya berikan untuk memfasilitasi pertumbuhan akademik, mendorong diskusi yang hidup dan menciptakan platform untuk jaringan komunikasi akan tetap menjadi ciri khas upaya yang akan terus dilakukan berikutnya.

"Mari kita manfaatkan momentum ini untuk memperluas wawasan kita, menumbuhkan koneksi yang kuat dan secara kolektif berkontribusi pada narasi yang berkembang di era digital," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Riau (UR) Sofyan Siregar menyampaikan, Ilmu Komunikasi menjadi salah satu ilmu yang sangat penting dan diminati sampai saat ini.

"Saat ini program studi ilmu komunikasi diminati nomor 2 terbanyak setelah pendidikan dokter di Universitas Riau," ujar Sofyan Siregar.

Menurutnya, Aspikom sebagai asosiasi pendidikan tinggi program studi komunikasi sangat berperan penting untuk mengembangkan keilmuan secara berkelanjutan.

"Konferensi internasional seperti ini adalah salah satu kegiatan yang sangat besar kontribusinya untuk mengembangkan keilmuan komunikasi tersebut," sebutnya.

"Kami atas nama Universitas Riau sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Hal ini dikarenakan mampu meningkatkan indeks kinerja utama universitas pada umumnya serta dapat menciptakan suasana akademik yang baik," tandas Sofyan Siregar.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wapres Sampaikan Lima Arahan Penanggulangan Bencana

Rabu, 24 April 2024 | 12:06:32 WIB

PJ Gubernur Riau Hadiri Rakornas PB 2024

Rabu, 24 April 2024 | 11:22:32 WIB

Tiga Guru Besar UIR Dikukuhkan

Senin, 22 April 2024 | 10:29:47 WIB

Baznas Riau Terima Zakat Maal Awal Bros Rp750 Juta

Rabu, 03 April 2024 | 15:43:14 WIB