Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024

INHU - Personil Polsek Lirik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengikuti pelatihan penyelenggaraan jenazah. Kegiatan ini merupakan program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polres Inhu. 

Pelatihan penyelenggaraan jenazah ini  dilaksanakan Kamis (31/8) di Mushalla Al Muttaqin Mapolsek Lirik. Puluhan personil Polsek Lirik beragama Islam mulai dari Kapolsek, Kanit, Kasi dan personil dibimbing oleh Ustadz Yurizal. 

Kapolsek Lirik IPTU Endang Kusma Jaya menjelaskan, pelatihan penyelenggaraan jenazah ini merupakan program Binrohtal yang diterapkan atas arahan dan bimbingan Kapolres Inhu AKBP Dody Wira Wijaya. 

Dalam pelatihan para personil menghapal niat dan bacaan pada sholat jenazah. Kemudian melaksanakan praktek penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani sampai mensholatkan jenazah. Pelatihan ini menggunakan boneka. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan bahwa adanya kehidupan akhirat yang akan kita lalui serta untuk menyadarkan para personil Polsek bahwa kehidupan bukan hanya di dunia. Jadi pentingnya kita mengingat akan kematian agar kita dapat menjalankan tugas dengan baik," sebut Iptu Endang. 

Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. Bagi personil beragama Islam dilakukan kegiatan bimbingan rohani di Mushalla dan bagi personil beragama Kristen dilaksanakan kebaktian  di Aula Polsek Lirik dipimpin oleh AIPDA E. Pasaribu. 

"Seluruh personil memanjatkan doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dalam melaksanakan tugas melayani dan mengayomi masyarakat," ucap Iptu Endang.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB