Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Gelar Muswil, Pengusaha Muslim Diingatkan Tentang Perizinan

Pekanbaru - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Kegiatan  ini dalam rangka pembekalan keorganisasian IPEMI.

Acara ink digelar di Hotel Ameera Pekanbaru, Kamis(31/08/2023). Muswil ini mengusung tema "Semangat Bangkitkan Ekonomi Muslimah".

Selain itu, dimusyawarahkan pula tentang pelantikan pengurus wilayah Provinsi Riau yang baru. Kemudian, diisi dengan pemberian apresiasi kepada pengurus daerah IPEMI yang berprestasi.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, T. Fazly Redwan, mengatakan bahwa yang menyelamatkan ekonomi masyarakat khususnya saat pandemi adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dimana, IPEMI turut berperan di dalamnya.

Diingatkannya, bagi pengurus IPEMI untuk menyosialisasikan mengenai Nomor Izin Berusaha (NIB) pada masyarakat. Dengan memiliki NIB, usaha yang dirintis akan memiliki legalitas dan memudahkan akses terkait hal-hal di bidang administratif.

"Ibu-ibu IPEMI yang mempunyai pertanyaan tentang NIB bisa langsung datang ke Mal Pelayanan Publik yang kami sediakan. Disana akan dibantu mengenai informasi terkait dengan perizinannya," jelasnya.

Ketua IPEMI Provinsi Riau, Dinawati, berharap dari musyawarah yang dilaksanakan hari ini, dapat direncanakannya strategi yang bisa dicontoh dan diteladani. Dimulai dari pengurus pusat (PP) dicontoh oleh pengurus wilayah (PW), lalu dicontoh oleh pengurus cabang (PC).

"PP ke PW, lalu PW ke PC, PC kemudian dapat memberikan pelatihan pada program-program dan unit-unit yang ada di desa," jelasnya.

Dinawati berharap, dari musyawarah ini dapat membangkitkan ekonomi muslimah secara maksimal.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IPEMI, Nurwahidah Saleh, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau  yang senantiasa memberi banyak program kerja bagi IPEMI. Disayangkan, beberapa kegiatannya sempat terhenti sebentar dikarenakan pandemi beberapa tahun belakangan.

"Kedepannya, hari ini, akan menjadi tonggak sejarah untuk IPEMI bangkit kembali. Hal-hal yang sudah terjadi harus disyukuri dan dikoreksi untuk menjadi lebih baik," imbuhnya.

Nurwahidah berharap IPEMI Provinsi Riau terus berkembang dan memacu diri agar menjadi organisasi besar di kemudian hari.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau, sekaligus penasehat Pengurus Wilayah IPEMI Prov. Riau, Adrias Hariyanto.

(Mediacenter Riau/mrs)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB