Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Lengkapi Berkas, Siak dan Dumai Jadi Tuan Rumah Porprov 2026
Wakil Ketua III KONI Riau Khairul Fahmi (kiri) ketika diwawancarai wartawan, Kamis (31/8/2023).

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak dan Kota Dumai telah mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pengajuan tuan rumah itu telah disampaikan KONI Siak dan Dumai dalam bentuk berkas secara resminya ke KONI Riau, Kamis (31/8/2023).

Wakil Ketua III KONI Riau Khairul Fahmi mengatakan, sebelumnya kami sudah bersurat ke KONI Kabupaten/Kota dan sudah ada dua kabupaten/kota yang konfirmasi ke kami mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Porprov. Dua kabupaten/kota itu adalah Siak dan Dumai.

"Sejauh ini Siak dan Dumai sudah menyerahkan berkas. Namun berkas ini perlu disempurnakan karena ada beberapa kekurangan yang belum dilengkapi seperti Siak contohnya jumlah cabor dan kesiapan venue," ujar Khairul Fahmi, Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut dijelaskannya, KONI Riau memberikan kesempatan dalam waktu satu pekan agar Siak bisa melengkapi kekurangan dari berkas yang telah diajukan. Setelah itu nanti tim TPP akan menggelar rapat untuk memverifikasi berkas yang telah diajukan KONI Siak maupun Dumai  tersebut.

"Nanti kita akan rapat dengan seluruh tim TPP, apa hasil evaluasinya, apakah dokumen itu perlu disempurnakan atau dari dokumen itu sudah bisa kita tindak lanjut. Setelah itu, Siak dan Dumai dipastikan jadi tuan rumah," ujar Khairul Fahmi. 

Kemudian, apakah nanti akan ada dua tuan rumah atau satu tuan rumah menjadi tempat penyelenggaraan Porprov, Khairul Fahmi menyebut, kami sudah memberi gambaran bahwa mereka harus siap mengajukan minimal 36 cabor dan venuenya memenuhi persyaratan mungkin akan single tuan rumah.

"Tetapi kalau nanti itu konteksnya ada venue yang tidak layak dan kita analis itu tidak mungkin mereka akan menyiapkan mungkin saja bisa dua kabupaten yang akan menjadi tuan rumah. Hari ini batas terakhir penyerahan berkas pengajuan tuan rumah Porprov," pungkasnya. (dre)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB