Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024

PEKANBARU - Kalangan legislator mengajak masyarakat untuk tidak percaya terhadap calo untuk mengajukan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Hal itu dikatakan salah seorang anggota DPRD Riau, Mansyur Hs dari Fraksi Gabungan Gerindra Sejahterah di Pekanbaru, Kamis (25/9) di Pekanbaru.

Menurutnya sistem yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui sistem online penerimaan CPNS tidak menuntup kemungkinan masyarakat menjadi sasaran para calo karena tidak mengerti mengenai mekanisme dan aturan perekrutan CPNS saat ini.

Untuk itu, setiap pelamar yang mengalami keraguan terhadap prosedur yang diberlakukan dalam seleksi itu, agar segera menanyakannya langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Pemerintah sudah maksimal melakukan perekrutan ini. Upaya-upaya dalam rangka bekerja secara profesional kemudian dalam seleksi yang sudah jujur," kata Politisi PKS Riau itu.

Untuk itu semua pihak juga diharapkan bisa mendorong pelaksanaan sistem tersebut, tambahnya

Namun demikian, kata dia, untuk mengakomodir pendaftar yang begitu banyak memang tidak mudah rerlebih penerimaan CPNS saat ini tidak begitu banyak. "Untuk itu calo-calo itu harus dihindari, sehingga proses bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Dengan demikian masyarakat diminta tidak terpengaruh dan tetap meningkatkan kewaspadaan jika memang menemukan para calo CPNS yang menawarkan diri dengan berbagai kilah, saat menjalani proses seleksi.

Seperti diketahui sejak tanggal 20 September lalu pendaftaran CPNS tingkat pemprov dan kabupaten/kota di Riau sudah dibuka hingga 3 Oktober 2014. (MC Riau/tri)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )