Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024

PEKANBARU - Sejumlah legislator Riau menyatakan walau lebih banyak kekurangan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten/kota secara langsung, namun itu lebih baik dibandingkan dilakukan melalui DPRD.

Legislator Riau asal Kabupaten Roman Hilir, Asri Ausar kepada pers di Pekanbaru, Kamis (25/9) menyatakan, pihaknya mendukung Pilkada oleh rakyat langsung tidak melalui perwakilan di DPRD.

Walau tercatat sebagai anggota DPRD Riau periode 2014-2019, Politisi Demokrat Riau itu setuju dengan Undang-undang Pilkada Langsung mengingat masyarakat bersama-sama terlibat langsung memilih pemimpin yang mereka nilai layak untuk menjadi kepala daerah.

Menyangkut kekurangan Pilkada langsung ia menilai semua pihak bersama-sama memperbaikinya, mulai pemerintah, legislator juga masyarakat sehingga Pilkada langsung akan lebih baik dan sesuai dengan ruh Demokrasi itu sendiri.

Sementara soal anggaran yang besar dalam pesta Demokrasi Pilkada langsung, menurutnya  anggran negara bisa dihemat, dengan memperketatnya misalnya mengurangi kampanye atau rapat umum terbuka.

"Namun terpenting yang perlu di benahi agar pesta Demokrasi berlangsung murni dan lancar adalah moral seluruh komponen bangsa ini. Kalau bagus tentu tidak ada lagi politik uang dalam pesta Demokrasi" tutupnya. (MC Riau/tri)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )