Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Gubernur Riau Buka Turnamen Smansa Bags III di Rokan Hilir

ROHIL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara langsung membuka turnamen SMA Negeri 1 Bagan Sinembah (Smansa Bags) Cup III. Kegiatan ini digelar di lapangan SMAN 1 jalan Sisingamangaraja, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (05/09/2023).

Dalam perlombaan tersebut terdapat dua cabang olahraga yaitu futsal dan voli. Terdiri dari 32 tim futsal dan 13 tim voli. Pesertanya diikuti oleh SMA/SMK sederajat se-provinsi Riau serta Sumatera Utara dan Aceh.

Dengan adanya turnamen antarsekolah tersebut, Gubri Syamsuar atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan selamat sukses untuk penyelenggaraan kegiatan. Dirinya juga mengapresiasi pihak sekolah karena telah mampu mengundang sekolah provinsi tetang seperti Sumatera Utara dan Aceh.

“Kami mengucapkan tahniah dan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Bagan Sinembah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Apalagi tadi saya mendengar bukan hanya dari sekolah di Riau saja yang ikut tetapi ada juga sekolah dari Sumatera Utara dan Aceh,” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada anak-anak kami baik dari SMA/SMK di Riau maupun daerah Sumatera Utara dan Aceh Selamat datang,” lanjutnya.

Dikatakan, setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang. Sehingga Gubri menghimbau, agar suksesnya acara ini sangat dipentingkan menjujung dan menjaga sportifitas. Tak hanya itu saja, dia berpesan supaya panitia beserta juri harus betindak netral.

“Semoga kita sukses dalam pertandingan dan yang paling penting jaga sportifitas. Karna setiap bertanding, pasti ada kalah dan menang. Kami harapkan tentunya para juri harus bertindak secara adil jangan mentang-mentang nih ada anak SMAN 1 Bagan Sinembah dibelanya tak boleh ya. Pokoknya bagaimana laga ini nanti berjalan dengan baik,” katanya.

Syamsuar berharap, dari perlombaan Smasa Bags III juga dapat memunculkan bibit atlet untuk generasi yang akan datang. Dengan begitu, diharapkan jalannya pertandingan tidak ada bermain kasar sehingga hal seperti cedera bisa dihindarkan.

“Mudah-mudahan untuk pelaksanaan kejuaraan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Tadi saya dengar olahraganya ada dua cabang yaitu voli dan futsal. Jadi, kami harapkan jangan ada perkelahian di setiap laga dan semoga selama pertandingan tidak ada yang mengalami cedera,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bagan Sinembah, Ahmad Sofian menjelaskan ini merupakan turnamen tahun ke tiga. Tujuan penyelenggaraan adalah untuk mengakomodir dan mengarahkan minat bakat siswa.

“Pada dasarnya untuk melaksanakan kegiatan ini adalah semangat dalam mengembangkan minat dan bakat anak-anak kita agar cita-cita mereka bisa terealisasi dan terakomodir sesuai dengan keinginan,” jelasnya.

“Terlebih daripada itu juga kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali semua hal-hal yang bersifat positif dari kegiatan-kegiatan olahraga. Sehingga nantinya anak-anak kita bisa terlepas dan bersih dari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Rohil

Kamis, 25 Januari 2024 | 15:49:43 WIB

Polres Rohil Siap Bantu Disabilitas Mendatangi TPS

Senin, 08 Januari 2024 | 17:09:01 WIB

Sambil Gowes 10 Km, Polisi Rohil Sosialisasi Pemilu

Senin, 01 Januari 2024 | 17:25:07 WIB