Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Gubri Syamsuar Buka Turnamen Voli Kepala Desa dan Pemuda Cup Desa Aliantan Rohul

ROHUL - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar secara langsung membuka turnamen voli Kepala Desa dan pemuda cup. Kegiatan berlangsung di Lapangan Bola Voli Rajawali Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Rabu (6/9/2023).

Pertandingan tersebut diikuti 16 tim regu putra dan 16 tim regu putri dengan skala usia umum. Pesertanya berasal dari Kecamatan Kabun dan Kecamatan Tandun.

Gubri Syamsuar memandang Olahraga telah menjadi sebuah kebutuhan. Sebab, sebut Gubri, olahraga menjadi satu di antara cara dalam menjaga tubuh tetap prima.

"Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan para pemuda yang menyelenggarakan pertandingan bola voli ini. karena bagaimanapun hal ini sebagai langkah kita untuk menyemarakkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan para pemuda," ujar Syamsuar.

Dijelaskan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi, Indonesia diperkirakan akan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun ke depan, tepatnya pada tahun 2030 hingga 2045 mendatang.

Bonus demografi yang dimaksud adalah masa di mana penduduk usia produktif 15-64 tahun akan lebih besar dibanding usia nonproduktif 65 tahun ke atas dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

"Indonesia akan menghadapi bonus demografi, di mana banyak anak usia muda yang produktif yang diharapkan membawa kemajuan daerah dan kemajua bangsa kita. Maka mereka ini harus dipersiapkan dengan jiwa yang sehat serta semangat yang kuat untuk memajukan negeri ini," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, turnamen olahraga antarkecamatan dan antardesa dapat menjadi sebuah momen untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi untuk mewakili Riau. Oleh karena itu, Gubri mendukung upaya yang dikerahkan Kepala Desa dan para pemuda terhadap penyelenggaraan turnamen voli di Desa Aliantan.

"Dengan adanya upaya pemuda, kepala desa serta tokoh masyarakat yang menyelenggarakan ini secara terus menerus kami harapkan ada atlit bola voli yang membanggakan di masa yang akan datang. Harapan saya, anak Rohul ini menjadi barometer dari Desa Aliantan dan semua desa yang ada di Riau. Sehingga, menjadi semangat untuk menyemarakkan olahraga bola voli," sebutnya.

Diakhir sambutannya, Mantan Bupati Siak dua periode itu mengharapkan turnamen yang diselenggarakan berjalan lancar. Selain itu, bisa berjalan dengan sportivitas yang tinggi.

"Semoga turnamen ini terlaksana dengan sportivitas yang tinggi. Melahirkan prestasi untuk Desa Aliantas khususnya, Kecamatan Kabun umumnya. Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan kita memajukan negeri ini di masa akan datang, selain rakyatnya yang sejahtera, juga olahraga yang maju," tandasnya.

Pembukaan turnamen Voli Kepala Desa dan pemuda cup ditandai dengan service perdana oleh Gubri Syamsuar. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama regu putra antara tim tuan rumah, Pada Aliantan vs TBM Kalsa Kabun. Turut hadir pada pembukaan turnamen tersebut Bupati Rohul, Sukiman dan Kepala Desa Aliantan, Rois Zakaria.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB

Mengulas Pesona 5 Destinasi Wisata di Rohul Riau

Senin, 04 Desember 2023 | 18:57:32 WIB