Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024

PEKANBARU - Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SMA Provinsi Riau tahun 2014 resmi dimulai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau Dwi Agus Sumarno diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi Raja Agustiarman, Kamis (25/9) sore.

LPI ini diikuti 10 tim SMA dan 9 tim dari SMP dari 10 Kabupaten dan Kota di Riau, hanya dua Kabupaten yakni Rokan Hilir dan Rokan Hulu yang tidak mengikuti agenta rutin setiap tahunnya tersebut.

Dalam sambutannya Kadisdik Riau, dibacakan oleh Agustiarman, kegiatan LPI ini diselenggarakan kerjasama tiga lembaga yakni Kementerian Pendidikan Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kegiatan ini didasari oleh kondisi persepakbolaan nasional yang beberapa tahun belakangan menunjukkan kemunduran prestasi, melalui kegiatan LPI ini diharapkan akan lahir bibit-bibit berbakat untuk Timnasional Indonesia," katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan sepakbola Indonesia bisa bengkit dimasa-masa yang akan datang, bisa sejajar dengan sepakbola negara-negara di dunia sepakbolanya berkembang dengan baik.

Kepada para peserta, Dia berpesan untuk tetap menjaga sportivitas saat bertanding, dan juga menjadikan ajang ini sebagai mempererat silaturrahmi. "Kemenangan memang prioritas utama, tapi kemenangan itu, hendaknya diraih dengan fair play," himbaunya.

Dalam acara pembukaan yang dilangsungkan di Stadiun Mini Universitas Islam Riau (UIR) itu, ikut dihadiri Rektor UIR Detri Karya, perwakilan Dispora Riau, dan Zulfhami Adrian dari PSSI Riau, serta undangan lainnya. (MC Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )