Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Diserahkan Menhan Prabowo, Gubri Syamsuar Dianugerahi Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi 2023
Menhan Prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo menyerahkan penghargaan sebagai pelaku olahraga berprestasi 2023 kepada Gubernur Riau Syamsuar

JAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dianugerahi penghargaan sebagai pelaku olahraga berprestasi 2023 kategori pembina dari Kementerian  Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Sabtu (9/9/23) malam. 

Penghargaan tersebut diserahkan Menhan Prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo kepada Gubri Syamsuar pada malam puncak Olahraga Nasional (Haornas) ke-40. 

Penghargaan yang diterima Gubri Syamsuar itu karena telah berinisiasi menggabungkan SMK Olahraga dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) menjadi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) melalui Pergub sesuai tindak lanjut desain besar olahraga nasional (DBON) Kemenpora. 

Selain itu, prestasi tersebut juga karena telah melaksanakan penyelengaraan kejurnas PPLP/D/SKO cabang olahraga dayung dan sepakbola. 

Kemudian pembinaan atlet berprestasi melalui KONI dan raihan prestasi atlet di multi dan single event nasional maupun internasional. 

Pembinaan atlet disabilitas melalui NPC dan SOIna yang juga meraih prestasi multi event nasional maupun internasional dan lain sebagainya. 

Gubri Syamsuar menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan dari Kemenpora. 

Menurutnya kepercayaan tersebut akan menjadi motivasi bagi pengembangan olahraga di Provinsi Riau. 

"Kami menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan. Kepercayaan ini menjadi motivasi bagi pengembangan olahraga di Provinsi Riau," ujarnya.

 

 

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )