Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), memberikan penghargaan, dan apresiasi kepada atlet, mantan, atlet dan pembina cabang olaharaga (Cabor). Mereka telah berhasil membawa nama harum Riau dan Indonesia, peraih medali baik di kancah iven olahraga Nasional dan Internasional. 

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, bersama KONI Riau dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, pada puncak acara peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40, yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (11/9). 

Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengatakan, penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian KONI Riau terhadap atlet yang telah memberikan yang terbaik bagi Riau. Setelah melalui penilaian prestasi atlet yang diraih pada tahun 2022 dan 2023. 

“Seperti biasanya penghargaan ini diberikan setiap tahun, pada peringatan Haornas. Dan tahun ini kita menilai ada dua orang atlet kita yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas, maupun di tingkat Internasional. Semoga ini menjadi penyemangat bagi atlet kita yang lain dan meraih prestasi lebih banyak lagi. Insha Allah tahun depan kita akan memberikan penghargaan yang sama,” ujar Iskandar Hoesin.

Selain atlet kata Iskandar Hoesin, yang juga baru saja meraih penghargaan pembina olahraga terbaik pada acara Siwo PWI Award tahun 2023, di Balikpapan. Pihaknya juga memberikan penghargaan kepada mantan atlet yang berprestasi. Sebagai insan olaharaga tidak akan melupakan prestasi mantan-mantan atlet yang telah berjuang membela nama Riau dan Indonesia. 

“Untuk mantan atlet kita juga memberikan kepada Armon yang sudah memberikan medali, baik di tingkat PON, SEA Games dan kejuaraan dunia. Begitu juga kepada pembina cabang olahraga, yang ikut andil dalam meningkatkan prestasi bagi atletnya, denagn memberikan kelengkapan latihan bagi atlet,” tambah Iskandar Hoesin. 

Berikut peraih penghargaan atlet, mantan atlet, dan pembina cabang olahrga setelah melalui penilaian dari KONI Riau. Atlet putra terbaik, Abiyu Rafi, atlet Senam Riau, yang telah berhasil meraih 3 medali emas Kejurnas Senam Tahun 2022. 

Tahun 2023 ini, Abiyu juga berhasil mengibarkan bendera merah putih, dengan meraih medali perak Senam pada SEA Games. Abiyu juga berhasil meraih medali emas pada PON Papua 2020 lalu. 

Alet putri terbaik, Rehadatul Assifa, atlet menembak Riau, Rahadatul meraih prestasi Internasional pada kejuaraan Asia di Bangkok Thailand dengan meraih medali emas tahun 2022. 

Peraih medali emas di Kejurnas menambah antar Pengprov, peraih medali emas tingkat Internasional di kejuaraan Anniversari super Youd. Peraih medali perak di Kejurnas dan peringatan Haornas. Saat ini Rehadatul Assifa, mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia persiapan mengikuti iven Internasional. 

Selanjutnya untuk pembina cabang olahraga, diberikan kepada Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, yang diketuai oleh Sekdaprov Riau SF Hariyanto. 

Dayung Riau berhasil menciptakan atlet-atlet peraih medali emas, di Kejurnas tahun 2022. Dan atlet Dayung Riau juga berhasil menyumbangkan medali emas pada Sea Games, yakni Maizir dan Raudatal, bahkan baru-baru ini Maizir mempersembahkan medali emas pada kejuaraan Dunia Dayung dragon board. 

Sementara itu, untuk mantan atlet, diberikan kepada, Armon Yornis, mantan atlet Sepak Takraw Riau ini mempunyai segudang prestasi, diantranya peraih emas di PON tahun 1989, PON 1993, PON 1996. 

Pada SEA Games 1991 meraih medali Perunggu, SEA Games 1993, 1995, 1997 juga medali Perunggu. Selanjutnya pada kejuaraan dunia kings cup, ia bersama rekannya di Timnas meraih medali Emas tahun 1993, dan perak 1992. Terakhir tahun 1996 Armon menyumbangkan medali emas pda kejuaraan dunia Sepak Takraw di Vietnam. MCR/Ji

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB