Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Silaturahmi dengan PP Muhammadiyah, Ini Harapan Wagubri Edy Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri silaturahmi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasher dengan tokoh masyarakat dan pimpinan persyarikatan Muhammadiyah Riau di Hotel Aryaduta, Rabu (13/9/2023) malam.

Orang nomor dua di Riau ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah yang berkenan hadir di Bumi Melayu Lancang Kuning, Provinsi Riau dan sangat menyambut baik untuk bersilaturahmi baik dengan Pemprov Riau maupun tokoh masyarakat.

Kemudian Wagubri juga menyampaikan bahwa Pemprov Riau sangat mendukung terhadap peran Muhammadiyah yang tidak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam pembangunan, terutama terbangunnya nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan.

"Serta menjadi pelopor berbagai pembaharuan dengan gagasan-gagasan cemerlang yang mendorong bangsa Indonesia menuju ke suatu tatanan yang lebih baik," kata Edy Nasution.

Menurut Wagubri, keterlibatan dan sumbangsih Muhammadiyah dalam memajukan bangsa Indonesia merupakan bentuk tanggung jawab kebangsaan dan ini sekaligus sebagai bukti bahwa Muhammadiyah memiliki Nasionalisme kebangsaan yang sangat tinggi dan sedikitpun tidak ada keraguan didalamnya.

"Semangat tersebut telah lahir dari kesadaran historik-patriotik, dimana sejak awal berdiri, Muhammadiyah memang tidak bisa lepas dari tiga program utama gerakannya, yaitu pendidikan, pelayanan kesehatan, dan sosial," ujarnya.

"Seluruh amalan usaha yang dimiliki Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua," imbuhnya.

Wagubri mengakui bahwa Muhammadiyah senantiasa berkontribusi positif terhadap negara, dalam bentuk sumbangsih saran dan usulan agar penyelenggaraan negara tetap pada rel cita-cita dan tujuan kemuliaan kemerdekaan bangsa.

Oleh karena itu Wagubri Edy Nasution berharap kehadiran silaturahmi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasher dengan tokoh masyarakat Riau membawa perubahan untuk Riau lebih baik dimasa mendatang

"Mudah- mudahan dengan kehadiran pak Haedar ke Provinsi Riau ini dapat memberikan dorongan semangat bagi kami dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi Riau," tutupnya.

Saat silaturahmi, Wagubri Edy Natar Nasution didampingi Kabiro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, tampak hadir Kapolda Riau M Iqbal, Ketua Muhammadiyah Riau, Rektor Muhammadiyah Riau, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Tiga Guru Besar UIR Dikukuhkan

Senin, 22 April 2024 | 10:29:47 WIB

Baznas Riau Terima Zakat Maal Awal Bros Rp750 Juta

Rabu, 03 April 2024 | 15:43:14 WIB

Riau Peringkat Kedua dengan NTP Tertinggi di Sumatera

Selasa, 02 April 2024 | 07:54:38 WIB

Pasar Murah Senjata Ampuh Atasi Inflasi

Selasa, 02 April 2024 | 05:24:22 WIB