Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
Satgas Pamtas RI-PNG dan Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti Tiba di Dumai Riau

PEKANBARU - Danrem 031 Wira Bima apresiasi dan Persiapkan Reward untuk Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dan Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti. Pasukan TNI itu telah selesai menjalankan tugas operasi pengamanan Perbatasan darat di Provinsi Papua lebih kurang selama dua belas bulan.

Informasi tersebut disampaikan langsung Danrem 031 Wira Bima  Brigjend TNI Dany Rakca Andalasawan SAP MHan saat memimpin Upacara Penyambutan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti di Dermaga C Pelabuhan Pelindo Kota Dumai, Kamis (14/9/2023).

Penyambutan tersebut juga dihadiri Walikota Dumai, H Paisal SKM Mars, Kasiops Korem 031/WB, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Dansat Brimobda Riau, Kombes Pol Roni Lumban, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton,SH SIK Dandim dan pejabat tinggi lingkungan Korem 031/WB.

Dalam sambutanya Danrem 031 Wurabima, Brigjend TNI Dany Rakca menyampaikan amanat Pangdam I BB, Mayjend TNI Mochammad Hasan, di mana ia mengucapkan, syukur alhamdulillah atas rahmat dan kesehatan kepada semua Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG. 

"Alhamdulillah satuan tugas hadir dalam keadaan sehat walafiat upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan komando kepada prajurit kita," katanya.

Begitu juga Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman dalam berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan. 

Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti juga melakukan kegiatan teritorial dan sekaligus sebagai representasi keadilan pemerintah di wilayah perbatasan darat Republik Indonesia dan Papua Nugini.

Pada kesempatan itu, Danrem mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada satuan tugas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti yang selama lebih kurang 12 bulan telah melaksanakan tugas operasi pengamanan Perbatasan darat Republik Indonesia dan Papua Nugini. 

"Prajurit Yonif 132/BS telah melaksanakan tugas tanggung jawab secara profesional dan proporsional di wilayah perbatasan," ucapnya. 

Disampaikan, penegasan keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas. Selain itu menjaga nama baik satuan khususnya Citra Kodam 1/Bukit Barisan dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat prajurit satuan tugas 132/Bima Sakti.

Selanjutnya, kata Danrem, dalam pelaksanaan tugas ke depan ada beberapa penekanan yang harus dipenuhi, di antaranya tetaplah bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia. Segera laksanakan konsolidasi dengan melakukan tertib administrasi yang teliti dan benar sehingga bertanggung jawab dan satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel," tuturnya. 

"Termasuk memerikan reward and punishment kepada personil yang memang patut untuk menerimanya serta yakinkan hal-hal kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya. 

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )