Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Jangan Ada yang Manipulatif Data Dalam  Audit Kasus Stunting

KAMPAR - Ketua TP PKK Kabupaten Kampar bersama Tim Percepatan Penanganan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kampar dan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) Kabupaten Kampar melaksanakan Audit Kasus Stunting.

"Untuk diketahui, adapun data stunting ada sebanyak 8% anak terkena stunting, yg sebelumnya 14,5% anak yang terkena stunting di wilayah Kabupaten Kampar,"ujarnya Ketua TP PKK Kampar, Kamis (14/9/2023).

Kemudian Yusi Firdaus mengajak seluruh komponen untuk saling merangkul, bekerjasama dan berkolaborasi melalui fungsi dan peran masing-masing melakukan intervensi penurunan angka stunting

“Penurunan dan pencegahan angka stunting ini memang penting dan wajib disikapi oleh pemerintah daerah, organisasi dan seluruh elemen masyarakat sesuai peran masing-masing untuk membawa masyarakat sehat menuju masyarakat sejahtera,”terangnya.

Untuk itu ia menekankan agar kita semua harus melakukan update pengentrian data anak - anak, sehingga tidak ada lagi data yang tidak valid, sehingga kita bisa melakukan langkah - langkah pencegahan stunting 

" Kami tidak ingin adanya data manipulatif, karna itu akan membahayakan generasi kita yang akan datang, jangan sampe ada yang memainkan data - data anak agar keliatan bagus penilaiannya," lanjutnya.

Sementara itu, dr Faradilah Halusia sebagai tim pakar audit stunting dalam penanganan penurunan stunting menjelaskan perlunya interfensi atas kasus stunting yang terjadi di Kabupaten Kampar dengan melihat berdasarkan faktor penyebabnya.

“Ada beberapa faktor resiko kasus stunting di Kabupaten Kampar, diantaranya pendidikan orang tua dan pendapatan yang rendah, pernikahan muda, banyak anak,Kurangnya asupan yang bergizi serta kurangnya pemahaman mengenai stunting," jelas dr. Faradilah Halusia  sebagai tim pakar audit stunting.

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hari Ini PLTA Koto Panjang Tutup 2 Pintu Waduk

Rabu, 24 April 2024 | 12:03:31 WIB

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pasar Murah Selama Ramadan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:02:23 WIB