Sabtu, 22 Sya'ban 1445 H | 02 Maret 2024
Pimpinan Ponpes Darul Fiki Apresiasi Pemprov Riau, Ini Alasannya
Milad ke-4 Pondok pesantren (Ponpes) Darul Fikri, Jumat (22/9/2023) malam.

MERANTI - Pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) Darul Fikri, Ahmad Fauzi berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, lantaran telah memberikan dukungan untuk Ponpes Darul Fikri. 

Dikatakan Ahmad Fauzi, Ponpes Darul Fikri didirikan empat tahun lalu, di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Termasuk Pondok Pesantren terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Untuk itu Fauzi mengucapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak, baik dari pemerintah juga masyarakat luas.

"Terima kasih atas dukungannya, alhamdulillah pada saat ini kita sudah memiliki 450 santri serta 109 orang guru dan pembimbing. 

Menurut dia, begitu besar dukungan pemerintah, masyarakat Meranti, dan tokoh-tokoh masyarakat Riau terhadap PP Darul Fikri ini," ucap Ahmad Fauzi, di acara Milad ke-4 Pondok pesantren (Ponpes) Darul Fikri, Jumat (22/9/2023) malam. 

Dijelaskan dia, saat ini kondisi Ponpes Darul Fikri lebih banyak peningkatan apabila dibandingkan dari tahun- tahun sebelumnya. Kini telah banyak santri yang sudah hafal 30 juz. 

"Namun, kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar kedepan kami dapat memberikan yang terbaik kepada anak anak kita," pintanya.

Diungkapkan, Ponpes Darul Fikri berdiri atas dasar keprihatinan tokoh masyarakat dan ulama Kepulauan Meranti. Di mana pada saat itu anak-anak Selat Panjang menyambung sekolah ke luar dari daerahnya. 

Karena dengan keprihatinan itulah, didirikannya Pondok Pesantren Darul Fikri ini dibawah Yayasan Fitah Madani," tambahnya.

Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengucapkan terima kasih dan selamat sukses atas terselenggaranya kegiatan tasyakuran Milad Ke-4 Pondok Pesantren Darul Fikri ini.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini, kami menghimbau agar seluruh masyarakat dan Pemkab Kepulauan Meranti untuk selalu memberikan kontribusinya pada pondok ini," ucap Masrul Kasmy

"Kontribusi itu bertujuan agar Pondok Pesantren Nurul Fikri ini ke depannya dapat berkembang pesat dan melahirkan santri-santri yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia," lanjutnya.

Masrul mengungkapkan, bahwa Gubernur Riau telah berupaya maksimal untuk membangun kepulauan Meranti dengan bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Kepualauan Meranti, membangun jalan yang menghubungkan antarpulau di Kabupaten Kepulauan Meranti agar bisa menjadi akses kepada masyarakat luas.

"Tentunya saat ini akses kita untuk bisa terhubung antarpulau sudah terwujud secara perlahan dan hal ini tidak luput dari upaya Pemprov Riau melalui Pak Gubernur kita. Saya harap masyarakat juga bisa menjaga infrastruktur yang sudah ada dengan baik," harapnya.

Sementara, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat memdukung program dan perkembangan pembangunan Pondok Pesantren Darul Fikri.

"Pemerintah akan selalu mendukung penuh kegiatan yg berbasis agama di seluruh Kepulauan Meranti dan saya harap kepada kepada segenap pimpinan dan pengurus pondok untuk tetap semangat agar terus dan bisa menghasilkan penghapal quran yang cerdas dan juga bermanfaat bagi masyarakat," tandas Asmar.

Diakhir acara tasyakuran tersebut juga dilaksanakan tausiah agama sebagai motivasi dan penyemangat bagi para santri Pondok Pesantren Darul Hikmah Selat Panjang oleh Ustadz Achmad Mukhlisin, pemotongan tumpeng dan foto bersama.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini Sosok Gubri Edy Natar Menurut Plt Bupati Asmar

Senin, 19 Februari 2024 | 19:34:25 WIB

KPU Meranti Musnahkan 285 Lembar Surat Suara Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | 21:19:05 WIB

Gubri Edy Nasution Imbau Petani Tidak Alih Fungsikan Lahan

Jumat, 02 Februari 2024 | 09:58:21 WIB

Lahan di Desa Topang Masih Berpotensi di Tanam Padi

Kamis, 01 Februari 2024 | 22:12:56 WIB

Produksi Padi Kepulauan Meranti Tertinggi di Riau

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:42:30 WIB

Gubri Edy Nasution Panen Raya Padi Di Desa Topang

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:44:20 WIB

Bawaslu Meranti Rekrut 677 Pengawas TPS Pemilu 2024

Ahad, 24 Desember 2023 | 16:34:30 WIB