Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Terpilih Aklamasi di Konferwil III, Firman Agus dan Budi Satria Pimpin AMSI Riau
Konferensi Wilayah (Konferwil) III AMSI Riau yang berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (23/9/2023).

PEKANBARU - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau sukses menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) III yang berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (23/9/2023).

Konfewil tersebut menghasilkan nakhoda baru yakni Firman Agus (Pemred Riaupos.co) dan Budi Satria (Pemred Halloriau.com) sebagai ketua dan sekretaris AMSI Riau.

Pasangan ini terpilih secara aklamasi oleh anggota AMSI Riau menggantikan Ketua dan Sekretaris sebelumnya yang sudah habis masa periode, Ahmad S Udi dan Dian Alhadi Saputra.

Untuk diketahui AMSI Riau beranggotan 11 media yakni CAKAPLAH.com, Halloriau.com, Bertuahpos.com, Goriau.com, Riau1.com, Riauonline.co.id, Riaupos.co, Tribunpekanbaru.com, Antarariau.com, Riauterkini.com dan potretnews.com.

Usai terpilih Firman Agus mengatakan dirinya mengharapkan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Apalagi tantangan yang dihadapi media kedepan semakin berat.

"Sekarang ini hanya soal siapa yang tanda tangan di atas kertas mewakili AMSI, sementara untuk tugas-tugas pasti harus dikerjakan bersama, " jelas Pemred Riaupos.co tersebut didampingi Budi Satria selaku sekretaris terpilih.

Firman menegaskan akan mempertahankan prinsip bisnis sehat di media anggota AMSI yang selama ini sudah berjalan baik. 

"Mudah-mudahan apa yang kita siapkan menjadi program harus kita wujudkan demi menjaga ekosistem media yang sehat," katanya.

Sedangkan Ahmad S Udi selaku ketua periode sebelumnya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan jajaran pengurus, member dan pihak terkait yang menyokong kegiatan AMSI Riau selama ini.

"Rasa terima kasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang selama ini mensupport setiap kegiatan AMSI. Saya harapkan pengurus baru nantinya dapat mengeksekusi program yang tertunda," jelas Pemred Riauterkini.com itu.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum AMSI Nasional, Upi Asmaradhana mengatakan AMSI sebagai organisasi media saat ini sudah melakukan transformasi ke arah lebih baik dan terbuka.

Sehingga keberadaan AMSI sebagai payung besar bernaungnya sejumlah media tersohor perlu membuka diri untuk berkolaborasi dalam peningkatan kualitas bisnis media yang sehat.

"Kita (AMSI,red) harus membuka diri dan terus meningkatkan kualitas bisnis untuk menjaga ekosistem media. AMSI nasional sendiri sudah melakukan sejumlah terobosan untuk memperkuat bisnis, salah satunya pembentukan agency," paparnya.

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )