Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Dihadapan Kepala Daerah di Riau, Johanis: KPK Selalu Ada di mana-mana
Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak.

PEKANBARU - Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak membuka secara langsung Roadshow Bus KPK 2023, di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (25/9/2023). 

Roadshow Bus KPK yang mengusung tema "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" itu dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, serta bupati/walikota se-Provinsi Riau dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua KPK RI, Johanis Tanak mengingatkan seluruh kepala daerah di Riau untuk bekerja sesuai aturan agar tidak terjerat kasus korupsi. 

"Karena perbuatan korupsi akan merugikan masyarakat, sehingga suatu daerah tidak akan mungkin berkembang ketika masih terjadi korupsi," katanya. 

Untuk itu, Johanis menegakan, meski KPK tidak ada di daerah, namun KPK ada di mana-mana. Sebab masyarakat bagian dari pemberantasan korupsi. 

"Jadi jangan beranggapan kita (kepala daerah) korupsi, tidak ada KPK. Karena masyarakat selalu memberikan laporan ke KPK," tegas mantan Wakil Kejaksaan Tinggi Riau ini. 

Johanis menyampaikan, KPK memiliki Deputi Informasi yang selalu melakuka analisa setiap informasi yang disampaikan masyarakat.

"Setelah dianalisis secara yuridis dan hukum, ketika harus analisi ditemukan ada tindakan korupsi maka akan dilakukan penyelidikan dan kemudian dilakukan OTT dan ditetapkan tersangka," tukasnya. 

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB