Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Johanis Tanak: Masyarakat Juga Bagian dari KPK, Bisa Laporkan Indikasi Korupsi
Wakil Ketua KPK Johanis Tanak

PEKANBARU - Rangkaian kegiatan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Provinsi Riau resmi dibuka, Senin (25/9/2023). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di halaman kantor Gubernur Riau. 

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam arahannya mengatakan, bahwa Roadshow Bus KPK di Provinsi Riau dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait upaya pencegahan korupsi. Mulai dari pelajar hingga para aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi Riau. 

"Sosialisasi ini kami berikan tidak hanya kepada para aparatur sipil negara, tapi juga bagi para pelajar. Harapannya para pelajar sejak dini paham terkait upaya pencegahan korupsi," katanya. 

Bagi para aparatur sipil negara dan juga pejabat pemerintah, pihaknya mengingatkan untuk dapat menjauhi perilaku korupsi. Meksipun tidak ada KPK, karena saat ini KPK ada di mana-mana sebab masyarakat juga merupakan bagian dari KPK. 

"Jangan sampai berfikir mau korupsi karena jauh dari KPK, karena sekarang KPK ada di mana-mana. Sebab masyarakat juga merupakan bagian dari KPK," sebutnya. 

Bagi masyarakat yang mengetahui ada indikasi kegiatan korupsi, saat ini juga dapat melaporkan dengan sistem whistleblower sistem. Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memberikan laporan kepada KPK dan akan ditindaklanjuti. 

Untuk di provinsi Riau, whistleblower sistem juga sudah resmi dilaunching oleh Wakil Ketua KPK Johanis Tanak bersama dengan Gubri Syamsuar. (Media center Riau/Ms)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB