Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Kalah 0-2 Lawan Semen Padang FC, Pelatih PSPS Riau Minta Maaf
Laga PSPS vs Semen Padang FC (Foto Iink Mac/HO Media Center Riau)

PEKANBARU - PSPS Riau kembali menelan kekalahan pada lanjutan liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Senin (25/9/2023) malam. Tim asuhan Jan Saragih kalah dengan skor 0-2 dari Kabau Sirah julukan Semen Padang FC.

Dua gol ditorehkan anak asuh Delfiadri oleh pemain naturalisasi dari Semen Padang FC, melalui gol yang diciptakan oleh Kenneth Ikechukwu Ngwoke nomor punggung 32, pada menit 35. Memasuki menit 81, pemain Semen Padang kembali mencetak gol keduanya. Kali ini gol diciptakan oleh Vivi Asrizal nomor punggung 10. 

Gol dari Kenneth Ngwoke berawal dari serangan balik Semen Padang yang dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Semen Padang, Firmansyah. Ia mengumpan bola langsung ke Kenneth Ngwoke.

Dengan cekatan Kenneth Ngwoke menyambut bola. Lalu, ia berhasil melewati bek kiri PSPS Safruddin. Kemudian ia langsung menendang keras bola ke arah gawang PSPS dari luar kotak pinalti, membobol gawang Askar Bertuah 

Tertinggal 0-1 PSPS Riau mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan sisa waktu babak pertama. Namun, usaha Supardi dkk gagal untuk menciptakan gol. Hingga 45 menit babak pertama Kabau Sirah Semen Padang masih unggul. Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSPS Riau masih belum mampu mengejar ketertinggalan satu gol dari Semen Padang FC. Namun begitu, PSPS tetap berupaya untuk bangkit dari ketertinggalan itu.

Memasuki menit ke 81, pemain Semen Padang kembali mencetak gol keduanya. Kali ini gol diciptakan oleh Vivi Asrizal. Ia ya mendapatkan umpan di depan gawang tanpa penjagaan pemain belakang PSPS, sehingga sangat mudah untuk dirinya membobol gawang Ismail Hanafi.

Ketinggalan dua gol, membuat pemain menundukkan kepala di hadapan pemain Semen Padang. Hingga menit ke-90 babak kedua, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Skor 0-2 dan kemenangan untuk Semen Padang hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua.

Dengan hasil pertandingan ini, membuat PSPS tetap bertahan di dasar klasemen dengan 1 poin. Sementara, Semen Padang FC dengan dua kali kemenangan membuatnya berada di puncak klasemen dengan torehan 6 poin.

Sementara, Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengatakan, kalah 2-0 dari Semen Padang FC bukan hasil yang diinginkan. Baik itu bagi suporter, masyarakat, maupun tim. Untuk itu dirinya akan segera melakukan perbaikan dan evaluasi untuk laga selanjutnya. Sehingga diharapkan untuk laga berikutnya bisa lebih baik lagi. 

"Kita akan lakukan perbaikan dan evaluasi untuk laga selanjutnya sehingga bisa lebih baik lagi. Saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat Riau atas hasil yang kita dapat pada malam ini," ujar Jan Saragih.

Jan Saragih mengungkapkan, beberapa peluang diciptakan oleh PSPS Riau tetapi belum berhasil menciptakan gol.

“Mudah-mudahan untuk laga selanjutnya kita bisa menciptakan gol dan juga untuk laga-laga selanjutnya. Yang pastinya untuk laga selanjutnya kita akan lebih disiplin lagi dan bermain lebih maksimal lagi," tandasnya. 

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB