Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Pramuka Penegak MAN 1 Siak Raih Gelar Juara untuk Kwarda Riau pada Pertikawan Regional Sumatera tahun 2023

SIAK- Penegak Gugus Depan Siak 01.027 Ambalan T. Syarif Hasyim Pangkalan MAN 1 Siak berhasil menyumbangkan gelar juara bagi kontingen Kwartir Daerah Riau pada perhelatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Sumatera tahun 2023 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Kwarcab Merangin dan Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (MJUGGP) Provinsi Jambi.

Fhattaraza One Roely, Penegak MAN 1 Siak berpasangan dengan Dika Nova Syahfitri berhasil meraih Terbaik III pada kegiatan giat prestasi untuk cabang lomba desain grafis dengan tema “Perubahan Iklim.”  Dalam designnya Fhattaraza menampilkan desain grafis menarik dengan perpaduan bumi dan iklim serta menyisipkan pesan kepada kita semua berupa “Save Earth Now.” 

Fhattaraza One Roelly menyebutkan bahwa untuk giat prestasi lomba design grafis ini merupakan pertama kali dia ikuti.

“Alhamdulillah, saya bisa menjadi Terbaik III pada giat prestasi design grafis ini. Persiapan untuk kegiatan yang saya ikuti sangat singkat. Saya hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri. Terimakasih kepada Kakak Ketua Gudep dan Kakak Pembina MAN 1 Siak yang telah bersusah payah membantu saya serta memberikan dukungan besar pada kegiatan giat prestasi ini,"Ujarnya, Selasa (26/9/2023).

Lebih Lanjut ia menyampaikan, penghargaan untuk Kak Jhon Effendi, dari Satuan Karya Wanabakti Kabupaten Siak yang telah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pertikawan 2023 ini.

"Hal serupa juga saya ucapkan kepada Ketua Kontigen Daerah Riau dan teman-teman semua yang telah memotivasi saya disetiap kegiatan yang saya ikuti. Semoga gelar juara ini menjadi hadiah terbaik saya untuk kontingen Riau,” ujar Fhattaraza.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pembina Pendamping, Abdullah, dengan mengatakan bahwa,Fhattaraza dan Nova telah berjuang keras pada kegiatan prestasi lomba design grafis ini. Mereka berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mencapai apa yang menjadi impian kita semua.

"Rasa bahagia dan bangga saya sematkan atas keberhasilan adik-adik kita ini. Mereka tidak hanya mengharumkan nama Kwarcab Siak tetapi juga ikut mengangkat nama Kwartir Daerah Riau pada helat Pertikawan 2023 Regional Sumatera ini. Semoga di kegiatan-kegiatan berikut akan lebih berprestasi lagi. Bagi adik-adik yang belum meraih gelar juara tidak usah berkecil hati, teruslah giat berlatih. Yang paling penting adalah rasa kebersamaan, solidaritas, peduli, Kerjasama, dan cinta terhadap lingkungan harus selalu tertanam dalam diri kita masing-masing,”ungkapnya. 

Untuk Diketahui, dari 5 cabang giat prestasi yang diikuti oleh Kwarda Raiu yaitu Giri Wanna Rally, Pertikawan Got Talent, Putra Putri Pertikawan, Desain Grafis, serta Pertikawan Talk, hanya cabang giat prestasi Desain Grafis yang berhasil menyumbangkan gelar. Meskipun demikian cabang giat prestasi lainnya seperti Putra Putri Pertikawan kontingen Kwarda Riau berhasil masuk ke 5 terbaik begitu juga dengan Pertikawan Got Talent yang menampilkan ragam budaya Riau sempat mendapat pujian dari penonton. Selain itu, Iqbal Dwi Ramadhani penegak SMK Kehutanan Pekanbaru berhasil menjadi yang terbaik untuk kegiatan Scout Solar Youth Challenge.

 

 

 

 

(Mediacenter Riau/sa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB