Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Bandara SSK II Pekanbaru Tambah Pilihan Penerbangan ke Kuala Lumpur

PEKANBARU - Kabar menggembirakan bagi warga Riau, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, kembali menambah layanan penerbangan rute Internasional tujuan Kuala Lumpur, seiring dengan mulai dioperasikannya penerbangan langsung oleh Super Air Jet, Selasa (26/9).

Penerbangan menuju Kuala Lumpur tersedia dengan frekuensi setiap hari, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan untuk merencanakan perjalanan mereka. Penerbangan Super Air Jet menggunakan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan perdana ini dimulai dengan nomor penerbangan IU 190 berangkat perdana dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Kuala Lumpur pada pukul 13.10 WIB, dengan membawa sebanyak 180 penumpang ditandai dengan prosesi pengalungan bunga kepada 5 orang penumpang sebelum boarding.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, menyambut baik bertambahnya penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru, karena akan berdampak pada konektifitas Internasional dari dan ke Pekanbaru.

“Saya berharap bahwa penerbangan perdana ini, akan membuka pintu bagi lebih banyak peluang bisnis, dan wisata antara kedua negara, serta meningkatkan konektivitas global bagi kota Kuala Lumpur,” ujar Radityo.

Dikatakannya, setelah bertolak ke Kuala Lumpur, Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 191 kembali mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, dengan membawa 74 penumpang pada pukul 15.10 WIB, disambut oleh water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

“Pada kesempatan ini, seperti biasa dilakukan pemberian tanjak dan selempang kepada pilot, Co Pilot dan crew pesawat  Manajemen Bandara SSK II Pekanbaru, dan juga dari ASITA,” kata Radityo.

Sementara itu, Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah, menyambut baik dengan bertambahnya penerbangan ke Malaysia, dengan penerbangan perdana Super Air Jet.

“Kami dari DPD ASITA Riau menyambut baik karena berpeluang bertambahnya volume Wisatawan Mancanegara menuju Riau melalui Bandara SSK II Pekanbaru,” ungkapnya. 

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB