Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Selasa (3/10/2023) malam.

Mengawali kata sambutannya, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pihak pondok pesantren yang telah mengundang dirinya pada kegiatan tersebut. Ia berharap para santri/santriwati dapat terus mengingat, menyayangi dan mencintai Rasulullah SAW, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang panjang, kita terus mendapatkan siraman rohani agar dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," kata Gubri Syamsuar.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga menjelaskan, beberapa upayanya sebagai Gubernur Riau Syamsuar selama masa kepemimpinannya bersama Wagubri Edy Natar.

"Di masa kepemimpinan kami ini, ada banyak upaya yang dilakukan dengan baik, mulai dari sisi ekonomi, kesehatan, sosial dan sebagainya. Selama 2 tahun kita dilanda Covid-19, tapi alhamdulillah saat ini ekonomi kita bagus dan juga harga sawit komoditi terbesar di Riau juga masih bagus harganya," jelasnya.

"Saya berharap siapapun kedepannya yang akan menjadi Gubri semoga ekonomi daerah kita terus bagus dan kedepannya lebih baik lagi," tambah Syamsuar 

Kemudian, ia menyampaikan, bahwasanya Pemprov Riau juga sangat konsen dalam pembangunan keagamaan, selain dari dunia pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

"Untuk diketahui, Riau ini negeri religius, negeri yang agamis, negeri melayu yang tidak bisa dipisahkan dengan islam, adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah. Melayu ialah islam, kita telah memelihara Riau ini seperti membuat kegiatan bershalawat, mengaji dan termasuk mensyiarkan alquran di Bumi Melayu," katanya.

"Oleh karena itu, saya berharap hal ini dapat terjaga dengan baik dengan depannya. Sebab, ini semua adalah keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Negeri Melayu ini," lanjut Syamsuar.

Orang nomor satu di Riau ini juga mengatakan, bahwa dua hari yang lalu tepatnya pada Senin, (2/10/2023) pihaknya bersama OIAA Cabang Indonesia melakukan kerja sama tentang Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Arab dan Wawasan Keislaman Bagi Calon Mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo Asal Provinsi Riau di Pusat Studi Islam dan Bahas Arab (PUSIBA).

"MoU itu kami lakukan untuk mempersiapkan wawasan keislaman dan kemahiran anak-anak dalam mempelajari bahasa arab agar dapat melanjutkan studinya di Al Azhar. Adanya kerja sama juga untuk memudahkan anak-anak kita yang ingin belajar ke Mesir, karena bagaimanapun banyak guru kita berasal dari Mesir," katanya.

Pemprov Riau juga saat ini telah mempersiapkan Guru Tahfidz di seluruh kampung atau desa, hal itu bertujuan untuk membentuk seorang Tahfidz yang berkualitas agar dapat mensyiarkan alquran di Bumi Melayu kedepannya.

Di akhir penyampaian, Gubri Syamsuar berharap para santri/santriwari bisa sungguh-sungguh dalam mewujudkan cita-citanya. “Saya berharap kepada anak-anak ku sekalian, disisa waktu yang ada ini seriuslah belajar, tuntut ilmu dengan baik mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian itu dijabah oleh Allah.” harap Syamsuar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Syekh Haji Ismail Royan, mengucapkan apresiasi kepada Gubernur Riau beserta rombongan. “Kami terima kasih banyak kepada bapak Gubernur yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk datang ke sini. Semoga dengan hadirnya bapak dapat memberikan motivasi yang bermanfaat bagi para santri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Biro (Karo) Admininstrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Zulkifli Syukur serta para tokoh masyarakat.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB