Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
HUT Rokan Hilir ke-24 Diharapkan jadi Penuntun Pelaksanaan Pembangunan Lebih Baik

ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengatakan, semangat dan perjuangan dalam pembentukan Kabupaten Rokan Hilir yang melalui proses panjang, sesungguhnya tidak hanya memisahkan diri dari struktur pemerintahan Kabupaten Bengkalis, namun terbentuknya struktur pemerintahan baru yang saat ini bernama Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian disampaikan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong saat menyampaikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hilir ke-24, Rabu (4/10/2023).

Orang nomor satu di Rokan Hilir itu menjelaskan bahwa, pemerintahan yang baru tersebut bertujuan untuk terciptanya optimalisasi akses pelayanan pemerintah dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan.

"Dalam mensejahterakan masyarakat haruslah menjadi perhatian bersama, sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rokan Hilir, kita hendaknya menjadi bagian dari semangat perjuangan tersebut," kata Afrizal Sintong.

"Sebagai motivasi dalam pembangunan tentunya harus mengutamakan nilai kebersamaan, bekerja keras, rela berkorban, dan berbuat yang terbaik," tambahnya.

Sejalan dengan nilai dan semangat yang dibangun maka tema yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-24 adalah "Rokan Hilir Harmonis dan Damai".

Lanjutnya, kesadaran diri dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif sehingga diharapkan ke depannya akan tercipta kolaborasi yang harmonis dan damai serta membawa kemajuan untuk daerah masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang maju, religius, berbudaya, peningkatan infrastruktur dan ekonomi.

"Di usia yang ke-24 tahun ini Kabupaten Rokan Hilir telah membawa perubahan yang sangat besar jika dibandingkan saat masih menyatu dengan Kabupaten Bengkalis," imbuhnya.

Perkembangan yang sangat membanggakan tersebut dapat dilihat dari semangat pemerintah dan masyarakat Rokan Hilir dalam maju untuk melakukan percepatan pembangunan, didukung dengan masyarakat yang kritis serta ditunjang kemajuan daerah lain.

"Perkembangan ilmu penegetahuan dan teknologi juga telah membawa kemajuan untuk daerah ini," jelasnya.

"Oleh karena itu setiap peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir hendaknya tidak dipandang serionial belaka melainkan untuk dapat menjadi sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi, sehingga menjadi suatu kekuatan penuntun jalan dalam pelaksanaan pembangunan kearah yang lebih baik lagi," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Rohil

Kamis, 25 Januari 2024 | 15:49:43 WIB

Polres Rohil Siap Bantu Disabilitas Mendatangi TPS

Senin, 08 Januari 2024 | 17:09:01 WIB

Sambil Gowes 10 Km, Polisi Rohil Sosialisasi Pemilu

Senin, 01 Januari 2024 | 17:25:07 WIB