Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024

PEKANBARU- Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kembali mengadakan Seminar Internasional : 2-an Tarbiyah Suska Confrence Series (TSCS) The International Confrence yang bertema “ On Education And Character Building In Society 5.0 Era”.

Rektor Uin Suska Riau Khairunnas Rajab mengapresiasi kegiatan ini dengan penuh harap agar menambah kecintaan peserta kepada UIN Suska Riau dan menambah visitasi afilisasi satu-satunya yaitu kepada UIN Sultan Syarif Kasim  Riau.

“ Melaluai seminar ini saya sangat berharap kepada peserta untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dimana nantinya UIN Sultan Syarif Kasim Riau dapat di pandang di kancah Internasional menjadi Word Class Univercity Gemilang dan Terbilang,"ujarnya.

Kemudian, Ketua  panitia DR. Nurhasanah Bakhtiar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan agenda Tahunan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan setiap tahun dan ini dilakukan yang ke 2 tahun 2023.

“ Seminar ini adalah agenda tahunan Fakultas Tarbiyah yang dilaksanakan setiap tahun dan ini yang kedua, kami selaku panitia mengndang beberapa Nara Sumber dari dalam dan luar negeri, dari luar negeri ada dari Belanda Prof Wim Groot  (Maastricht University), DR Amalia Madihie( Universitas Malaysia Serawak) dan Prof DR. Gamal Abdul Nasir Zakaria (Universitas Brunai Darussalam)  dan dari Indonesia sendiri, kami sebagai panitia berterima kasih kepada Nara Sumber dan pimpinan yang telah mensupport acara ini,"ujarnya, Kamis (5/10/2023).

Lebih lanjut ia melaporkan bahwa acara ini dilaksanakan tanggal 4-5 Oktober 2023. Sesi pagi menampilkan panelis dari dalam negeri secara offline dan dilanjutkan siangnya dari luar negeri secara online.

Lebih lanjut  Dekan Fakultas Tarbiyah DR. Kadar dalam sambutannya mengatakan bahwa  tujuan diadakan Seminar ini adalah untuk menambah wawasan dan keilmuan Sivitas Akdemika UIN Suska Riau.

“ Seminar ini adalah bukan hanya sebagai formalitas belaka tetepi lebih dari itu sangat banyak makna bagi kita untuk mengembangkan dan menambah wawasan keilmuan kita sehingga nantinya dapat memajukan negeri ini melalui pendidikan,” harap DR Kadar.

Tampak hadir dalam pembukaan seminar ini Wakil Rektor 1, Para Nara Sumber, Wakil Dekan 1,2,3 Fakultas Tarbiyah, para dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah, Para Mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Tabiyah. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Nara Sumber.

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )