Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Wakil Gubernur Riau Tur Dakwah ke Sumbar, Warga Tanah Datar Merasa Bangga

Pekanbaru - Masyarakat Riau pastinya berbangga hati memiliki  pemimpin yang agamis dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sosok pemimpin yang menjalankan ibadah dan mengikuti berbagai kegiatan agama bersama umat adalah pemimpin yang harus ditauladani. 

Hal Itu diungkapkan Yunita masyarakat Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar). Ia adalah pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar. 

Yunita ikut melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSBB) yang diselenggarakan  BKPRMI Tahan Datar. Kegiatan itu juga di hadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution bersama tim GSSB Provinsi Riau. 

Yunita merasa takjub bercampur bangga, melihat ramainya warga Riau yang ikut dalam rombongan tim GSSBemenuhi undangan kegiatan BKPRMITanah Datar. GSBB dilaksanakan  pada Ahad (8/10/2023) di Masjid Al-Furqan Simpang Asrama, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. 

"Maka itu saya katakan pasti masyarakat Riau merasa bangga memiliki pemimpin agamis dan bermasyarakat seperti ini," katanya.

Tambah lagi kata Yunita, Wakil Gubernur Riau juga bisa memberikan tausyah. Menurut dia, belum tentu semua pimpinan daerah bisa ceramah atau meberikan tausyah. "Kita juga bangga pada masyarakat Riau yang tergabung dalam tim GSSB Riau. Hingga saat ini sudah melaksanakan kegiatan GSBB ke-153 kali," ucapnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan uterus besar, khususnya berkolaborasi dengan Sumbar yang kedepan bisa terus saling mengunjungi dan menambah hubungan silaturahmi," harapnya.

Sementara warga Pekanbaru yang tergabung dalam tim GSSB Riau, Adil Putra mengaku bangga bisa bergabung dalam kegiatan gerakan sholat subuh berjemaah dengan masyarakat Tanah Datar. Karena kegiatan kolaborasi itu, merupakan ajang memperluas persaudaraan dan menjalin hubungan silaturahmi antarumat.

"Ini memang kegiatan pertama kali tim GSSB Riau berkunjung keluar dari Provinsi Riau. Ini sangat bagus yang bisa menjadi panutan untuk generasi ke depan dalam membedaekan agama," katanya.

Sementara, Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menyampaikan, selain berterima kasih atas sambutan baik masyarakat Tanah Datar, ia juga berjanji akan menjamu masyarakat Tanah Datar yang tergabung dalam BKPRMI Tanah Datar jika berkunjung ke Riau nanti.

"Kita juga mendengar langsung dari bapak Bupati Tanah Datar yang akan kembali melakukan kunjungan gerakan sholat subuh berjemaah ini ke Riau. Insyaalah akan kita jamu dengan baik seperi saat ini.yang sambutanya cukup baul.sekali," ucap wagubri.

Ia berharap dengan adanya balasan kunjungan kegiatan kali ini, juga menjadi awal yang baik dalam menjalin hubungan silaturahmi ke depan. "Insyaallah hubungan kegiatan ini akan terus kita besarkan kedepan. Apa lagi ini kegiatan dakwah yang akan menjadi panutan bagai anak cucu dan generasi kita kedepan," tutupnya.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Presiden Tegaskan Penanganan TPPU Harus Komprehensif

Rabu, 17 April 2024 | 21:55:17 WIB

Indonesia Serukan Deeskalasi Konflik di Timur Tengah

Rabu, 17 April 2024 | 21:52:29 WIB

BMKG Dorong Langkah Kolaboratif Atasi Perubahan Iklim

Selasa, 02 April 2024 | 17:51:12 WIB

Yuk Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:14:10 WIB

Menkeu: APBN Terjaga Surplus dengan Kinerja Baik

Senin, 25 Maret 2024 | 18:44:23 WIB