Sabtu, 22 Sya'ban 1445 H | 02 Maret 2024
Masyarakat Desa Talang Mandi Mandau Diberi Pelatihan Welder Juru Las

PEKANBARU - Masyarakat di Desa Talang Mandi Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, mendapat pelatihan Welder atau juru las.

Kegiatan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang ekonomi dari unit usaha Pertagas yakni Operation Rokan Area (ORA)  berkolaborasi bersama dengan Pemerintah setempat yang dilaksanakan pada 6-7 Oktober 2023.

General Manager (GM) Pertamina Gas Operation West Region (OWR) Indra Sembing dalam pembukaan  pelatihan yang diikuti oleh 10 orang warga Desa Talang Mandi menyampaikan harapannya terhadap hasil pelatihan kali ini.

"Pertagas berkomitmen turut berpartisipasi dalam upaya peningkatan kapasitas masyarakat untuk tujuan mendorong penguatan ekonomi yang bermanfaat bagi seluruh warga desa ini" ujar Indra, Minggu (8/10/2023). 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Mandau Riki Rahadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertagas ORA.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan Pertagas ORA yang memberikan kesempatan warga untuk berlatih Welder sehingga keterampilan warga berkembang dan dapat digunakan untuk menambah penghasilan dari usaha kelompok warga," tutur Riki.

Pada kegiatan ini turut hadir Sekretaris Camat Mandau, Manager Pertagas ORA Ganjar, Asisten Manager Planning & QHSSE,  Lurah Talang Mandi, Aparat Kepolisian setempat serta Tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau.

Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan LAZNAS IZI Riau menyampaikan terimakasih kepada Pertagas atas peran pemberdayaan yang dilakukan untuk masyarakat Riau dan menunjuk Lembaga IZI sebagai pelaksana beberapa program khususnya pelatihan welder.

Di tempat terpisah Imam Rismanto Manager Communication, Relations & CSR Pertagas menyampaikan bahwa kehadiran  Pertagas dalam kegiatan peningkatan kapasitas keterampilan warga merupakan komitmen yang secara konsisten dijalankan.

“Pertagas berkomitmen menjalankan bisnis perusahaan dengan tumbuh bersama Masyarakat melalui program CSR khususnya program di bidang ekonomi yang  berkolaborasi dengan  pihak terkait. Diharapkan nantinya akan ada peningkatan ekonomi warga,” ucap Imam.

Program CSR Pertagas sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Dengan  menopang pilar ke-8  yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. (MEDIA CENTER RIAU / BTS)

(Mediacenter Riau/bts)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB

Wakil Bupati Bengkalis Soroti TPPO Pekerja Migran di Riau

Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:17:52 WIB

Gubri dan BI Riau Kick Off GNPIP di Bengkalis

Selasa, 26 September 2023 | 21:03:59 WIB