Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Bakal Spektakuler, Pembukaan Porwil XI Digelar di Halaman Kantor Gubri
Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (PB Porwil) Sumatra sudah mulai bergerak menyusun agenda Porwil yang bakal digelar 4-14 November 2023 di Riau.

PEKANBARU - Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (PB Porwil) Sumatra sudah mulai bergerak menyusun agenda Porwil yang bakal digelar 4-14 November 2023 di Riau. Satu di antara yang dilakukan yakni dengan mempersiapkan acara pembukaan Porwil Sumatera XI Riau. 

Pembukaan perhelatan olahraga terbesar di Sumatra itu, di desain spektakuler dan bakal dimeriahkan dengan event Car Free Night. Digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, 4 November mendatang. 

Meski dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, panitia telah merancang acara yang bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bumi Lancang Kuning. 

Pada acara pembukaan akan diisi penampilan artis nasional serta kembang api. Kemudian, ada juga atraksi marching band. 

Lalu, pada malam acara puncak, pemerintah juga membuat gelaran Car Free Night (CFN), di Halaman Kantor Gubri Jalan Sudirman. Atlet Riau diharapkan mampu mengukir prestasi di momen kemeriahan pesta olahraga se Sumatera itu. 

Sekretaris Umum PB Porwil,  Basriman mengatakan, acara pembukaan Porwil akan dilaksanakan pada 4 November pukul  19.00 WIB. Kemudian, untuk penutupan atau closing pada 14 November pukul 19.00 WIB, juga di halaman kantor Gubernur Riau. 

"Kita terus mematangkan persiapan dan membahas sampai hal-hak detail. Kita ingin pembukaan Porwil XI menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Riqu. Makanya pada malam pembukaan dan penutupan tersebut akan dimeriahkan Car Free Night dengan mendatangkan penyanyi atau Band Ibu kota serta kembang api," ujar Basriman, Senin (9/10/2023).

Dijelaskannya, selain itu juga pada acara pembukaan akan digelar Marching Band Adam Dewi dari Bengkalis. Dan Marching Band Satpol PP dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pasir Pengaraian pada acara Penutupan. Kemudian, ada juga tari massal pada acara pembukaan dan penutupan.

"Kami mengimbau masyarakat pekanbaru untuk bisa  meramaikan acara pembukaan dan penutupan Porwil Sumatera XI karena akan berlangsung meriah," ungkap Basriman.

Terkait penampilan Marching Band pada acara pembukaan dan penutupan, PB Porwil sudah mengirimkan surat permintaan partisipasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. 

"Diharapkan dengan kerja sama dan dukungan pihak-pihak terkait, perhelatan Porwil yang sudah semakin dekat ini dapat berjalan lancar dan sukses. Baik secara aministrasi maupun secara prestasi serta mengharumkan nama daerah," tandasnya.  (MCR/Ji).

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB