Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
HUT ke-24 Kabupaten Siak, Gubri : Pelayanan Publik Meningkat

SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Siak. Perayaan hari jadi ini mengangkat tema Maju Bersama Untuk Siak Berkemajuan.

Kehadiran Gubri Syamsuar bersama istri Misnarni Syamsuar didampingi Bupati Kabupaten Siak, Alfedri berserta istri Rasidah, disambut meriah oleh masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat DPRD Siak, Siak Sri Indrapura, Kamis (12/10/2023).

Dikatakan Gubri Syamsuar, dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Siak tahun 2023 atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau, dirinya mengucapkan Tahniah untuk Kabupaten yang berjuluk Negeri Istana. Ia menambahkan penyelenggaraan ini dapat menjadi momentum penting untuk kemajuan daerah.

“Momentum peringatan hari jadi ini menjadi catatan penting bagi legislatif dalam membuat warna baru, penyelenggaraan ini bukan hanya seremonial tetapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin. Sekaligus sebagai produk legislatif yang sangat monumental,” katanya.

Dijelaskan, kabupaten Siak dari masa ke masa telah memiliki kemajuan dan perubahan. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunannya. Namun, perkembangan tersebut tidak terlepas dari jasa para tokoh pendahulu. Sehingga, dirinya mengajak para hadirin untuk menundukkan kepala untuk tokoh yang berperan dalam pembangunan Siak.

“Alhamdulillah sampai hari ini kabupaten Siak terus menorehkan prestasi terbaiknya dalam meningkatkan pelayanan publik serta pemerataan pembangunan bagi seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu sudah selayaknya kita menyampaikan doa kepada para pendiri para pemangku amanah terdahulu baik yang masih hidup maupun telah berpulang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan mengungkapkan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Siak yaitu terwujudnya kabupaten yang amanah sejahtera dan lestari, dalam lingkungan masyarakat yang agamis serta berbudaya Melayu. Maka tema ulang tahun sudah seharusnya maju bersama untuk Siak berkemajuan. 

“Siak merupakan suatu daerah yang dikatakan maju apabila tingkat pengetahuan dan kualitas hidup masyarakatnya tinggi, ekonomi masyarakatnya maju, dan memiliki infrastruktur di berbagai bidang. Sektor industri pertambangan, pertanian, perikanan, serta sektor lainnya berkembang secara signifikan hingga mampu menopang perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran di daerah tersebut,” ungkapnya.

Dituturkan, masyarakat akan dapat maju dan sejahtera maka dengan ini juga dihimbau agar semua pihak sama-sama bisa bersinergi membangun segenap potensi yang ada. Terutama potensi ekonomi dengan memacu peningkatan efektivitas perekonomian di wilayah Kabupaten Siak. 

“Dengan begitu, dapat meningkatkan perekonomian dan melakukan upaya kerjasama dalam membangun daerah serta juga mengelola sumber daya manusia baik melalui jalur formal, nonformal, maupun informal,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar Kabupaten Siak memiliki generasi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, berintegritas, inovatif, kreatif, serta bekerja dengan penuh hati dan tulus untuk kemajuan Kabupaten Siak. Diharapkan mampu mengelola sumber daya alam yang bernilai tinggi dan di arahkan juga mampu menciptakan sumber daya buatan dengan nilai tambah yang tinggi. 

“Oleh karna itu, dapat menjadikan kabupaten Siak makmur dan sejahtera,” harapnya.

Lebih lanjut, Bupati Siak, Alfedri menerangkan perkembangan yang ada di negeri Istana tersebut tentunya tidak terlepas dari program yang dimilikinya. Satu di antaranya seperti program Bujang Kampung.

“Alhamdulillah Siak ini sudah memiliki berbagai prestasi, tentunya bukan prestasi sendiri namun juga ini prestasi bersama. Sehingga ini menjadi motivasi untuk kemajuan. Kami ingin memperbaiki pelayanan publik yang prima, salah satunya yaitu dengan Program Bupati Bekerja dan Ngantor (Bujang) di Kampung,” pungkasnya.

(bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:23:07 WIB

Festival Siak Bermadah Sajikan Wajah Kebudayaan Melayu

Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:07:59 WIB

Mencicipi Rasa Durian Sultan di Kampung Agam Siak Riau

Selasa, 22 Agustus 2023 | 23:16:54 WIB