Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Wakili Riau pada Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Nasional, Kabupaten Kampar Optimis Juara

PEKANBARU- Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI)  menggelar acara pembukaan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Tingkat Nasional yang  Ke-X.

Porseni yang diikuti ratusan guru TK dari 34 Provinsi di Indonesia ini, berlangsung  cukup meriah dan Inilah hajat besar para guru TK se-Indonesia untuk mengasah daya kreatifitas yang nantinya akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai 11 sampai 14 Oktober 2023 mendatang.

Kabupaten Kampar yang mewakili Provinsi Riau termasuk salah satu peserta di dalamnya.  Acara juga tampak dihadiri oleh seluruh Ketua IGTKI-PGRI se Indonesia, dan juga tampak diantara tamu undangan Brigjend Pol. Nurworo Danang, S.I.KKarodalpers SSDM Polri selaku yang mewakili Kapolri.

Provinsi Riau dengan menurunkan sebanyak 120 orang peserta dan 2 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Kampar yang nantinya ikut berlaga pada salah satu cabang perlombaan dari 14 cabang yang dilaksanakan pada Porseni IGTKI-PGRI Ke X ini. 

"Dengan tema yang telah dituangkan oleh Panitia Penyelenggara yakni Meningkatkan Semangat Kebersamaan Membangun Sportivitas Dalam Meningkatkan Kompetemsi Guru Taman Kanak-Kanak Serta Melestarikan Budaya Bangsa, hendaknya dapat menjadi acuan bagi seluruh peserta untuk dapat berkompetisi secara sportif demi meningkatkan kompetensi diri pada guru Taman Kanak-Kanak.  Dan jadikan juga kegiatan ini sebagai wadah dalam melestarikan budaya bangsa dan mencintai budaya kita sendiri," Demikian diutarakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Ditambahkan juga, bahwa kehadiran Guru Taman Kanak-Kanak ini merupakan investasi pentingdalam membangun generasi yang berkualitas. Untuk itu Pemerintah perlu memberikan perhatian khusus kepada guru teraebut dalam meningkatkan kompetensinya, kualitasnya dan yang terutama keaejahteraan guru tersebut.

Dikatakan juga pada kesempatan yang sama oleh Ketua Umum IGTKI-PGRI Pusat bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat tali silahrurahmi antara guru Taman Kanak-Kanak secara Nasional, melestarikan Budaya Bangsa juga bertujuan sebagai perluasan wawasan guru Taman Kanak-Kanak melalui inovasi yang ditaja pada lomba-lomba yang siselenggarakan di Porseni ini.

Seperti yang dilaporkan bahwa jumlah peserta Porseni IGTKI-PGRI yang ke X ini adalah 2.254 orang untuk 14 kategori lomba. Untuk Kabupaten Kampar sendiri akan mengikuti cabang Menyanyi Duet yang akan membawakan 3 buah lagu yakni Lagu Wajib, Lagu Pilihan dan Lagu Daerah. 

Dalam gelaran Pembukaan Porseni ini berbagai persembahan ditampilkan seperti Reog Ponorogo dari Provinsi Jawa Timur dan juga tari persembahan dari Provinsi Riau. Setelahnya dilanjutkan dengan menampilkan Deville oleh setiap Provinsi yang juga dilakukan penilaian. Dalam hal ini juga untuk pertama sekali diperdengarkan lagu Porseni ciptaan Alm. Om Sinung sebagai lagu dasar pada Porseni IGTKI-PGRI Ke X Tahun 2023, serta pembacaan Janji Peserta dan juga Janji Juri.

"IGTKI Kampar Optimis pada Porseni kali ini akan membawa Tropi kemenangan untuk itu dukungan dan do'a dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar sangat diharapkan," demikian disampaikan Lusiana Paluzi selaku Ketua IGTKI Kabupaten Kampar saat mengikuti acara pembukaan Porseni. 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Riau, pada Sabtu 2 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 10:54:36 WIB