Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Begini Momen Keakraban Gubernur Syamsuar Bersama IKB Jateng Riau
Gubernur Riau Syamsuar ketika menyampaikan sambutan di Gedung Serbaguna, Kampung Buatan Baru, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Kamis (12/10/2023).

SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar baru saja melakukan pertemuan bersama Ikatan Keluarga Besar (IKB) Jawa Tengah wilayah Riau di Kabupaten Siak. Tampak keakraban dan kebahagiaan Gubri Syamsuar saat berjumpa dengan seluruh anggota paguyuban tersebut.

Petang itu, Gubernur Syamsuar disambut antusias oleh warga sekitar yang telah lama menanti kehadirannya. Kunjungan ini dilakukan Gubri sekaligus dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus DPD IKB Jateng untuk wilayah Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Dikatakan Gubri Syamsuar, sudah lama dirinya ingin berkunjung ke daerah yang letaknya jauh dari pusat kota ini. Oleh karna itu, adanya pelantikan tersebut menjadi momentum ia bersilaturahmi dengan setiap warga.

“Syukur alhamdulillah pada sore hari ini kami bisa diterima dengan baik di kampung Buatan Baru ini. Karena sudah lama sekali saya ingin sampai ke sini, dan akhirnya kami bisa melangkahkan kaki ke daerah sini untuk menyaksikan pelantikan DPD IKB Jateng wilayah Siak dan Pelalawan,” kata Gubri di Gedung Serbaguna, Kampung Buatan Baru, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Kamis (12/10/2023).

Dijelaskan, Kampung Buatan Baru merupakan salah satu bukti daerah di "Bumi Lancang Kuning" yang menunjukkan toleransi dan keberagaman suku. Sehingga, menurutnya hal ini tentu saja sangat berkaitan dengan kemajuan daerah.

“Nah itulah tandanya menunjukkan suatu kemajuan daerah ini, dapat dililat dari kerukuran warganya. Kita lihat saja, daerah yang terletak di perbatasan Siak dan Pelalawan ini bisa menerima masyarakat dari berbagai suku bangsa yang masuk ke daerah. Itu juga merupakan bagian warga yang ada di sini untuk membangun daerah secara bersama-sama. Karena kita semua  itu punya hak yang sama,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk memajukan suatu daerah perlu peran kontribusi dari setiap pihak sesuai dengan kompetensi dan kemampuan serta keahliannya. Dengan begitu yang paling penting diharapkan juga menjaga ketenangan dan ketertiban dalam menghadapi pesta demokrasi 2024.

“Alhamdulillah selama ini suasana di negeri ini kondusif aman, hubungan kita semua baik-baik saja. Kita di Riau sangat saling bertoleransi, sehingga disaat mau memasuki masa pemilu nanti saya harap tetap jaga keadaan yang kondusif ini. Tentunya kita harapkan mudah-mudahan daerah ini senantiasa berkembang lagi dan dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah kita,” pungkasnya.(Media Center Riau/bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:23:07 WIB

Festival Siak Bermadah Sajikan Wajah Kebudayaan Melayu

Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:07:59 WIB

Mencicipi Rasa Durian Sultan di Kampung Agam Siak Riau

Selasa, 22 Agustus 2023 | 23:16:54 WIB