Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Tabligh Akbar HUT ke-24 Rohul, Pemkab Datangkan Ustad Das'ad Latif
Ustad Das'ad Latif

ROHUL - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mendatangkan Ustad Das'ad Latif untuk mengisi tausiyah dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Rohul, Kamis (12/10/2023). Hal tersebut dalam rangka memeriakan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Rohul.

Ustad Das'ad Latif memiliki cara dakwah yang ringan dan santai, ditambah dengan kemampuan humornya yang tak jarang membuat hadirin yang menyaksikan tergelitik perutnya.

Kendati demikian, pria asal Makasar itu tetap  menanamkan pesan yang kuat dalam syiar agama yang ia sampaikan. Di depan ribuan masyarakat yang hadir, ia berpesan untuk berjuang menuntut ilmu meski dihadapkan dengan berbagai kesulitan.

"Tuntut ilmu pengetahuan, jika bapak/ibu sudah tidak memiliki kesempatam untuk belajar lagi, maka sekolahkan anakmu.  Meski kondisi ekonomi sulit, namun percayalah Allah maha kaya," jelasnya.

Disampaikan, ilmu adalah hal yang lebih penting dibanding dengan harta. Dengan ilmu yang dikuasai, kata dia, harta akan mudah datang sendirinya.

"Harta adalah sesuatu yang kau jaga, kalau ilmu, ilmulah yang menjagamu. Dengan ilmu kau mudah dapat harta, namun dengan harta belum tentu kau mudah mendapatkan ilmu," ujarnya.

Lalu, Ustad Das'ad latif berpesan untuk menjaga tali persaudaraan dan menjaga kerendahan hati dalam bersikap. "Tali persaudaraan adalah hal yang penting untuk dijaga, jangan sampai terputus bapak/ibu. Jaga hubungan baik dengan saudara dengan kerabat, dengan begitu Allah pun akan merahmatkan rasa kasihnya kepada kita. Kemudian, yang harus dijaga adalah jangan sombong, jika memiliki harta jangan sombong,  jika diamanhakan jabatan jangan sombong, karena semuanya hanya titipian dari Allah," terangnya.

Lebih lanjut mubaligh ternama itu sampaikan untuk senantiasa menjaga wudhu. Karena, ujarnya, orang yang selalu menjaga wudhunya adalah orang yang dicintai oleh Allah. "Maka jika bapak/ibu ingin dicintai Allah jagalah wudhunya, dan orang yang dicintai Allah apa yang dia minta pada Allah mudah saja Allah kabulkan," tandasnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB

Mengulas Pesona 5 Destinasi Wisata di Rohul Riau

Senin, 04 Desember 2023 | 18:57:32 WIB