Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Pelayan Tamu Porwil Sumatera XI Mulai Dilatih di Hutan SSH Minas

PEKANBARU  - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau melalu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Sultan Syarif Hasim (SSH) Minas, Kabupaten Siak turut menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023.

Salah satu wujud dukungan itu, UPT terkait telah berkolaborasi dengan Sekretariat PB Porwil Sumatera XI Provinsi Riau untuk menyiapkan tempat outbond dan pelatihan para Liaison Officer (LO). Mereka bertugas untuk melayani para tamu kontingen Porwil yang akan dilaksanakan pada 4 sampai dengan 15 November 2023 mendatang. 

"Riau adalah tuan rumah, karena itu kita harus menjadi tuan rumah yang baik, di antaranya melatih tim LO yang berugas melayani tamu-tamu kita di perhelatan Porwil nanti," kata Sekretaris Umum PB Porwil Sumatera XI Provinsi Riau, Basriman, Ahad (15/23). 

Peserta pelatihan LO dilaksanakan mulai tanggal 13-15 Oktober 2023. Sebanyak 89 orang LO telah ditetapkan dan diberi pembekalan akan peran dan fungsinya dalam memberi pelayanan. 

Basriman menyampaikan bahwa sebagai juru komunikasi yang akan menjembatani para tetamu kontingen dengan panitia tuan rumah. Para LO bisa menjadi wajahnya Riau. Karena sekali saja ada kesalahan, maka yang diingat adalah di mana Porwil ini dilaksanakan. 

"Menguasai tugas dan fungsi anda sebagai LO sangat penting, karena sebagai penjembatan informasi antara tamu kontingen dan panitia" ungkap Basriman. 

Sementara itu, Kepala UPT KPH Minas Tahura Matnuril turut memberikan arahannya kepada tim LO. Disampaikannya, peran LO sebagai corong informasi harus di manfaatkan secara positif untuk kemajuan Provinsi Riau.

Salah satunya ialah bagaimana bisa mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Provinsi Riau. Para tamu yang berkunjung nantinya pasti akan ada yang bertanya di mana tempat wisata terdekat dari lokasi acara Porwil.

"Peran liaison officer ini strategis dan harus dimanfaatkan untuk kemajuan Riau. Salah satunya bagaimana momen ini digunakan untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Riau. Para tamu dari kontingen nantinya pasti akan ada yang bertanya di mana objek wisata, kalau wisata alam jangan ragu ada di Tahura SSH" pungkas Nuril.(mtr)

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB