Senin, 17 Sya'ban 1445 H | 26 Februari 2024
Rokan Hulu Wakili Riau Pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

PEKANBARU - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sukses menjadi juara umum pada perlombaan lomba masak serba ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau. Lomba ini dilaksanakan bersama dengan TP PKK Riau dan Forum peningkatan konsumsi ikan (Forikan) Riau bertempat di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Riau, Kamis (19/10/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riau T Fauzan Tambusai mengatakan, kegiatan lomba masak serba ikan ini merupakan rangkaian kegiatan lomba serupa yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota. Dimana pemenang di masing-masing kabupaten/kota dikirimkan untuk ikut perlombaan ditingkat provinsi.

"Lomba masak serba ikan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi Riau kepada perkembangan anak bangsa. Mengingat banyaknya manfaat bagi anak-anak jika mengkonsumsi ikan. Selanjutnya, pemenang ditingkatkan provinsi Riau akan mewakili Riau dalam perlombaan masak serba ikan ditingkat nasional pada November mendatang," katanya.

Disebutkannya, pada perlombaan tersebut, dibagi menjadi tiga kategori. Yakni menu balita, menu kudapan dan menu keluarga. Untuk kategori menu balita, yang menjadi juara pertama yakni Kota Pekanbaru, kedua Kabupaten Rokan Hulu, ketiga Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, pada kategori menu kudapan, juara pertama Rokan Hulu, kedua Kampar dan ketiga Pekanbaru. Kategori menu keluarga, juara pertama Rokan Hulu, kedua Bengkalis dan ketiga Pekanbaru. 

"Kemudian untuk juara umum yang berhak mewakili Riau pada perlombaan tingkat nasional yakni Kabupaten Rokan Hulu," ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar diwakili Asisten I Sekretariat daerah provinsi Riau Masrul Kasmy mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan perlombaan masak serba ikan sebagai bentuk upaya perbaikan gizi anak-anak Riau. Karena didalam ikan ada kandungan yang bermanfaat untuk mengingkatkan kecerdasan anak. 

"Anak-anak saat ini lebih banyak makan fast food. Kalau ada dilihat sop ikan, mereka kurang tertarik. Hal ini yang jadi tantangan kita. Kita ubah hal itu," ajak Masrul. (Mediacenter Riau Ms)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB

Mengulas Pesona 5 Destinasi Wisata di Rohul Riau

Senin, 04 Desember 2023 | 18:57:32 WIB