Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024

Pekanbaru – Seluruh Pegawai Lapas Pekanbaru melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan sekitar Lapas Pekanbaru, Jumat (20/10). Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kebersamaan antarpegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kanwil Kemenkumham Riau. 

Setelah pelaksanaan apel pagi yang juga dilaksanakan di halaman luar Lapas Pekanbaru, seluruh petugas yang hadir ikut terlibat dalam kegiatan gotong royong ini.

Mulai dari membersihkan halaman depan kantor Lapas, menyapu halaman, mencabuti rumput, merapikan bunga dan tanaman yang sudah mulai panjang.

Para petugas juga membersihkan mushalla At Taubah yang terdapat di halaman depan, sampai dengan penataan setiap tanaman yang berada di dalam pot.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno mengatakan sebagai petugas Lapas Pekanbaru harus bersatu padu dalam segala hal, salah satunya dengan gotong royong membersihkan lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini saya harap bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan kita," katanya.

Selain itu, Sapto menjelaskan gotong royong membersihkan lingkungan Lapas Pekanbaru juga bertujuan untuk menjauhkan dari resiko berbagai penyakit. Dia menyebutkan, apabila lingkungan Lapas bersih maka akan menciptakan kondisi yang asri dan sehat.

“Dalam semangat gotong royong, terkandung makna kekuatan yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan organisasi sampai dengan persoalan bangsa seberat apapun. Karena ada semangat kebersamaan di dalamnya tidak bergerak masing-masing ataupun sendiri-sendiri,” tutup Kalapas.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB