Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
Wagubri Terima Audiensi Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Riau
Audiensi Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution dengan Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Riau.

PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima audiensi dan silaturahmi Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Jumat (20/10/2023). 

Dalam kesempatan itu, Wagubri didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2-KB) Provinsi Riau, Fariza. 

Wagubri mengapresiasi audiensi yang dilakukan Srikandi PP Provinsi Riau, yang bertujuan saling mengeratkan tali silaturahmi.

Dilihat telah memiliki lebih dari seribu anggota di Provinsi Riau, Edy Nasution menghimbau Srikandi PP Provinsi Riau bisa membangun komunikasi dengan banyak instansi sehingga bisa membantu program pemerintah. 

Selain itu, sebagai organisasi massa, Wagubri juga berharap Srikandi PP Provinsi Riau bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Bumi Lancang Kuning. 

"Semoga Srikandi PP Provindi Riau bisa mengambil peran sesuai dengan keahlian yang dimiliki, apalagi keanggotaan yang tergabung dalam organisasi ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda," jelas Wagubri. 

Selain itu, sebagai anggota yang didominasi oleh kaum perempuan, Wagubri berpesan agar anggota Srikandi PP tidak lupa dengan kodratnya.

"Jangan lupa dengan kodrat sebagai perempuan, baik yang menjadi ibu bagi anaknya maupun menjadi istri bagi suaminya. Sebab banyak yang terlena dengan keputusan yang diambil sehingga yang wajib terabaikan," pesannya. 

Sementara itu, Ketua Srikandi PP Provinsi Riau, Yuswita Usman mengaku siap dan bahkan telah melakukan atau membantu program-program pemerintah. 

"Kami (Srikandi PP) siap membantu program pemerintah," imbuh Yuswita. 

Yuswita mengatakan, Srikandi PP juga memiliki program pemberdayaan perempuan dan  membantu para UMKM. 

"Kami juga membantu para UMKM, dan bahkan dalam program kami juga mengembangkan bisnis online yaitu kuliner," jelasnya. 

Dalam kesempatan audiensinya dengan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Yuswita berbagi cerita yang dialami oleh organisasinya. Ia mengatakan membuka diri untuk perempuan di Riau jika ingin bergabung, sehingga jika telah menjadi anggota ada banyak hal positif yang akan dilakukan, yang kemudian bisa mendatangkan nilai manfaat. 

"Srikandi PP lahir untuk menyatukan perempuan di Provinsi Riau dan sekitarnya, sehingga bisa bersama belajar, berkarir, dan melakukan banyak hal posisif lainnya," tutup Yuswita. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )