Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
32 Tahun Mengabdi untuk Rakyat, Alumni Akabri 91 Gelar Bakkes dan Baksos di Pekanbaru
Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di SKA Co Ex, pada Sabtu, (21/10/2023).

PEKANBARU - Dalam rangka memperingati 32 tahun pengabdiannya, para alumni AKABRI 91 menyelenggarakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di SKA Co Ex, pada Sabtu, (21/10/2023). Kegiatan ini mengusung tema "32 Tahun Mengabdi Untuk Negeri".

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yang Juga Ketua Angkatan Akpol 91 mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengawali kegiatan bakti kesehatan ini dengan rapat bersama Kapolri dan pimpinan lainnya. Kemudian, melibatkan Direktur Utama rumah sakit dan seluruh stakeholder terkait di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, semua menjadi komitmen bersama bagi kita yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang membutuhkannya, terutama dalam pelayanan kesehatan," kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Ia menyebutkan, kegiatan ini berpusat di Lapangan Rampal, kabupaten Malang yang dibuka oleh Kapolri. Untuk seluruh angkatan 92 hadir secara langsung, kecuali 7 Kapoldabyang tergabung dalam angkatan “Akabri 91”, yaitu Kapolda Aceh, Kapolda Riau, Kapolda Jambi, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Utara dan Kapolda Bali. 

"Tujuh Kapolda ini, saya dan teman-teman saya harus standby di wilayah masing-masing, menginisiasi, mengadakan pelayanan kesehatan bakti kesehatan, dan bakti sosial," sebutnya.

"Insyaallah dari operasi katarak, operasi bibir sumbing, punya tato bisa dihilangkan, intensitas tulang, pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan spesialis dan sebagainya kita lakukan ada di sini," tambah Irjen Pol Moh Iqbal.

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan bakti kesehatan dilakukan di RS yang ada di Pekanbaru, seperti RS Awal Bros, Eka Hospital, dan RS Aulia. 

"Bagi masyarakat kita yang ingin melakukan pemeriksaan jika tidak sempat ke SKA Co Ex juga bisa melakukan pemeriksaannya langsung ke RS Awal Bros, Eka Hospital dan juga seluruh RS Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Bakti kesehatan angkatan 91 hari ini," jelasnya. 

"Mohon dukungan dan mohon doa agar angkatan 91 nanti pada saatnya, kami selesai mengabdi sebagai TNI/POLRI yang tadinya satu piring bersama sama, jungkir balik bersama, makan sama-sama dan insyaallah kami dapat terus mengabdi dan memberikan sumbangsih yang terbaik kepada masyarakat dan negeri kita," pinta Irjen Pol Moj Iqbal.

Untuk diketahui, layanan kesehatan yang disediakan, terdiri dari pengobatan umum, lansia dan spesialis, pengobatan gigi, donor darah, stunting, khitanan, bedah minor, pemeriksaan visus mata dan fisiotherapi.

Kemudian, juga ada layanan kesehatan lab sederhana metabolik, tatto removal atau penghapusan tato, layanan KB dan pemeriksaan iva atau pap smear, pengobatan graris mata katarak dan bakti sosial pembagian sembako Polda Riau dengan jumlah sebanyak 2.000 paket dan polres jajaran Polda Riau sebanyak 3.000 paket.

Selain itu, pada kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis kegiatan bakti sosial Akabri 91 dan foto bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan bakes 91 via zoom meeting dan dialog Kapolri dan Panglima TNI dengan Pangdam juga Kapolda Akabri 91, peninjauan ke lokasi Bakti Kesehatan dan dialog bersama masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Staff Ahli Gubri Bidang Pemerintahan dan Hukum Yurnalis, Dandrem 031 WB, perwakilan Kapolres se-Riau dan tamu undangan lainnya. (MC Riau/NB) 

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB