Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Audiensi dengan Lembaga Keagamaan Islam di Riau, Ini Kata Wagubri
Audiensi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dengan Lembaga Keagamaan di Riau.

PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution melakukan audiensi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Badan Amil Zakat Nasional (BANZNAS) Provinsi Riau, Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Provinsi Riau, Majelis Alquran Riau (Maqari), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Riau, serta Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Provinsi Riau, berlangsung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Selasa (24/10/2023). 

Dalam kesempatan itu, setiap lembaga memberikan laporan dan menyampaikan perkembangan dari masing-masing lembaga yang menunjukkan hasil dan program kerja yang semakin bagus, satu diantaranya semakin meningkatnya minat anak Riau dalam meningkatkan ilmu Alquran yang ada di Maqari. 

Wagubri menyambut baik adanya audiensi yang mempererat tali persaudaraan tersebut. Ia berharap program kerja yang saat ini sudah baik, agar dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang. 

Menurutnya, semua program dari lembaga agama Islam itu semuanya berorientasi pada kemaslahatan umat di Bumi Lancang Kuning, misalnya program wakaf dan zakat yang dikucurkan BAZNAS dan BWI Provinsi Riau. Untuk itu, ia mengaku akan terus mensupport sehingga bisa mencapai tujuan yakni mensejahterakan umat. 

"Semua program (dari masing-masing lembaga) harus diberikan dukungan yang maksimal kalau kita ingin semua berjalan dengan baik. Selain itu, kita juga harus mampu memberikan sebuah keyakinan kepada masyarakat, karena apa yang dilakukan ini terkait dengan keumatan," jelas Wagubri. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie merasa senang bisa bersilaturahmi secara langsung dengan Wagubri dan menyampaikan program kerja dan perkembangan yang ada di LPTQ Provinsi Riau. 

Pada kesempatan itu, Ahmad Syah Harrofie juga mengundang Wagubri dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada 11 November 2023 mendatang. Namun, ia berharap Wagubri menyempatkan hadir sejak 9 November guna melantik 23 orang dewan hakim pada ajang tersebut. 

"Semoga perhelatan tersebut berjalan lancar dan pak Wagubri berkenan hadir," harap Ahmad Syah Harrofie. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB