Ahad, 6 Syawwal 1445 H | 14 April 2024
BUMN di Riau Dukung Sukseskan Porwil Sumatera XI

PEKANBARU - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mendukung catur sukses  penyelenggaraan Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, yang akan dilaksanakan pada 4-14 November mendatang di Kota Pekanbaru dan Bangkinang. 

BUMN tersebut adalah PTPN 5, di mana untuk menyukseskan Porwil Sumatera XI siap berdonasi tunai Rp100 juta. Perusahaan perkebunan sawit ini juga membantu dua unit bus untuk memfasilitasi pemberangkatan tim marching band dari Rokanhulu ke Pekanbaru saat pembukaan acara.

"Sebagai salah satu BUMN di Riau, kami berupaya berkontribusi menyukseskan penyelenggaraan Porwil Sumatera XI, dimana Provinsi Riau sebagai tuan rumahnya. Inilah kontribusi dari PTPN 5 dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk menyukseskan Porwil Sumatera XI," kata Corporate Secretary (Corsec) PTPN 5 Bambang Budi Santoso didampingi Said Yunandra di Hotel Tjokro Pekanbaru, Rabu (25/10/2023).

Itu dikatakan Bambang Budi Santoso usai menyerahkan donasi PTPN 5 kepada KONI Riau, yang diterima langsung Ketua Umum PB Porwil Sumatera XI H Joni Irwan yang didampingi Bendahara Umum KONI Riau H Muhammad Roem dan Ketua Bidang Kerjasama KONI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Ketum PB Porwil Sumatera XI H Joni Irwan menjelaskan, Riau sebagai tuan rumah memang menargetkan catur sukses atau empat sukses pelaksanaan Porwil Sumatera XI.

"Catur sukses itu adalah sukses pelaksanaan Porwil, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses administrasi pertanggungjawaban," kata Joni Irwan.

Atas nama PB Porwil dan KONI Riau, mantan Kepala Bapenda Riau itu juga menyampaikan terima kasih kepada PTPN 5 yang sudah memberikan kontribusi membantu Porwil Sumatera XI.

Harapan Joni, PTPN 5 juga ke depan dapat menjadi Bapak Angkat atau Bapak Asuh untuk atlet berprestasi atau salah satu cabang olahraga (cabor) di Riau. "Misalnya PTPN 5 berkenan untuk Bapak Asuh cabor tenis lapangan. Karena untuk cabor tersebut, PTPN 5 memiliki fasilitas yang memadai di kantor pusatnya di Jalan Rambutan," kata Joni Irwan.

Pertemuan antara Corsec PTPN 5 beserta jajaran dengan Ketum PB Porwil dan Pengurus KONI Riau berlangsung akrab sambil minum kopi bersama di Hotel Tjokro Pekanbaru.

"Harapan Ketum PB Porwil dan pengurus KONI Riau untuk menjadi Bapak Asuh atau Bapak Angkat Cabor, akan kami diskusikan lebih lanjut dengan managemen," tutup Bambang Budi Santoso, yang merupakan alumni Fekon Universitas Riau. (MC Riau/Az)

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Riau Terpantau Nihil Karhutla saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:18:34 WIB

Disnakertrans Riau Terima 22 Aduan Terkait THR

Rabu, 10 April 2024 | 05:55:10 WIB

Ada Kabar Gembira, Bayi Gajah Betina Lahir di Riau

Selasa, 09 April 2024 | 05:21:21 WIB