Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Jelang MTQ Ke-41 Provinsi Riau tahun 2023, Kafilah Kabupaten Kampar Laksanakan Training Center

PEKANBARU - Dalam rangka keikutsertaan MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Kafilah MTQ Kabupaten Kampar  melaksanakan training center di Aula Mona Plaza Hotel Pekanbaru,Kamis (26/10/2023)

Pj Bupati Kampar diwakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka menyampaikan, dengan Pemusatan latihan ini diharapkan Kafilah MTQ Kabupaten Kampar memberi yang terbaik bagi Kafilah Kampar pada MTQ Ke 41 provinsi Riau di Indragiri Hulu nantinya.

Ahmad Yuzar juga mengatakan diadakannya Training Center ini adalah untuk membekali para Qori-Qoriah MTQ dengan ilmu sesuai dengan apa yang akan di pertandingkan nanti pada MTQ ke 41 tingkat provinsi yg di laksanakan tanggal 11 November 2023 di Rengat Indragiri Hulu.

“Dan kami do’akan juga Kafilah Kabupaten Kampar mendapakan Juara Umum pada MTQ ke 41 tingkat Provinsi ini, oleh sebab itu ikuti dengan baik dan yang paling penting jaga kesehatan karna tanpa kesehatan segala galanya tidak dapat kita lakukan,” ujarnya.

Terakhir Ahmad Yuzar mengatakan Ikuti seluruh rangkaian TC ini dengan baik dan sungguh sunghuh sehingga akhirnya nanti mencapai hasil yang maksimal. 

Sementata itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar Yurmailis Saruji, SE menyampaikan bahwa LPTQ kabupaten kampar mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kampar karna telah mengadakan acara Training Center ini.

"Semangat untuk qori dan qoriah Kafilah Kabupaten Kampar, dan berikanlah yang terbaik untuk MTQ Ke 41 di Indragiri Hulu nanti," terangnya.

Selanjutnya Kepala Bagian Kesra Setda Kampar H. Yurnalis S. Sos sebagai Ketua Panitia Menyampaikan Pemusatan latihan ini dilakukan dengan tujuan agar menjadikan peserta yang berkualitas dan percaya diri untuk menghadapai mtq ke 41 di Inderagiri Hulu, dimana nantinya Kafilah Kampar akan mengikuti 9 cabang dan 26 golongan yang akan di pertandingkan. 

"Pada Trainig Center ini kita mendatangkan Instruktur / Narasumber Nasional sebanyak 4 orang yakni Dr. Hj. Khusnul Khatimah, MA, Dr. H. Mawardi M. Saleh, Lc.MA, Dr. Didin Sirajjudin, MA, dan Dr. Dasman Yahya Ma'ali Lc, MA.," Kata Yurnalis. 

Ia juga mengatakan bahwa Peserta MTQ Kabupaten Kampar Sebanyak 67 peserta dan Official, pelatih dan pendamping dimana Laki Laki sebanyak 33 orang, perumpuan sebanyak 34 orang, dan Kegiatan Pelaksanaan Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar tahun 2023 di laksanakan mulai dari tanggal 25 Oktober sampai 03 November 2023, serta Fasiltas yang di sediakan untuk peserta Training Center adalah Komsumsi, Penginapan dan Bantuan uang saku sesuai dengan standarisasi yang telah di tetapkan Pemerintah Daerah.

Sementara itu mewakili Kakan Kamenag Kampar H. Dirhamsyah, M.Sy yang juga koordinator pelatihan mengatakan bahwa TC ini akan diadakan selama Sepuluh hari.

"Oleh sebab itu, ikuti dengan sebaik mungkin yang paling penting adalah disiplin waktu, tidak ada yang keluar dari TC tanpa alasan yang jelas, jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan jaga pola makanan,"tutupnya.

 

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )