Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Cek Persiapan, Wagubri Kumpulkan PB Porwil Sumatra XI Riau
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution.

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution memimpin rapat persiapan acara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat melati, Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (26/10/2023).

Dikatakan Wagubri Edy Natar, Porwil Sumatra tahun 2023 di Riau akan dilaksanakan mulai tanggal 4-14 November. Ia tegaskan kepada Panitia Besar (PB) Porwil Sumatra XI, KONI Riau, dan Dispora Riau harus mampu untuk menyukseskan perhelatan olahraga nasional itu. 

“Oleh karena itulah, makanya pada kesempatan pagi hari ini kita dapat bersama-sama untuk bisa menyempurnakan [persiapan acara] yang harus kita lakukan,” katanya.

Wagubri mengaku proses persiapan Porwil Sumatra XI ini dikerjakan dengan waktu yang sangat singkat, yakni sekitar empat bulan, terhitung sejak Juli hingga Oktober. Meski dengan waktu singkat itu, ia ingin pihak-pihak terkait dapat memperhatikan perkembangan mulai dari venue sampai persiapan teknis.

“Dapat dipahami bahwa Porwil Sumatra XI di Riau waktunya sangat singkat. Tapi tidak ada alasan untuk kita tidak bisa melaksanakan dengan maksimal. Saya mengikuti hari per hari perkembangan yang sudah dilakukan oleh KONI Riau dan Pemda. Meskipun masih banyak hal-hal yang perlu kita sempurnakan, saya harapkan nanti pas saat pelaksanaan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Disampaikan, ada 4 pilar sukses yang harus dilakukan, yaitu sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukses administrasi. Kendati begitu, Wagubri berpesan agar 4 pilar sukses itu bukan hanya menjadi slogan saja, tetapi dapat dilaksanakan dengan baik.

“Ini tentu bukan hanya sekedar slogan, tetapi harus betul-betul kita maknai dengan baik, karena semua ini nanti akan memengaruhi kita. Karena yang datang ke sini nanti adalah rekan-rekan kita dari berbagai daerah yang ada di Sumatra. Saya juga ingin seluruh rekan-rekan hendaknya ikut bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PB Porwil Sumatra XI, Jhoni Irwan menuturkan, bahwa pelaksanaan acara pembukaan dan penutupan Porwil Sumatera XI ini akan digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau. Ia menambahkan, acara tersebut nantinya semakin meriah dengan mendatangkan artis ibukota dan penyanyi lokal yang akan menghibur masyarakat.

“Insyaallah kita telah merencanakan untuk pembukaan mengundang beberapa artis nasional seperti Tri Suaka dan Nabila Maharani kemudian ada juga band daerah yang menghibur masyarakat. Tempat acara akan berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau,” tuturnya. (MC Riau/Bib)

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB