Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Gubernur Syamsuar Harap Koperasi di Riau Lahirkan Terobosan Untuk Kemajuan
Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap koperasi yang ada di Bumi Lancang Kuning dapat melakukan inovasi dan melahirkan terobosan yang memajukan koperasi. Itu disampaikannya saat memberikan penghargaan kepada Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau 2023 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (27/10/2023). 

Kata Gubernur Syamsuar, koperasi merupakan saka guru atau penyangga perekonomian nasional, yang fungsi utamanya untuk meningkatakan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan inovasi dan terobosanpun bisa dilakukan. Sehingga majunya koperasi tentu juga akan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. 

"Saya berharap agar kedepannya koperasi yang ada di Riau dapat  melakukan inovasi dan melahirkan terobosan yang bisa memajukan koperasi," harapnya. 

Diketahui, bersempena dengan Hari Koperasi ke-76, Gubernur Syamsuar yang didampingi Kepala Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Taufiq O.H memberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi ditingkat Provinsi Riau. 

Pada tahun ini, koperasi yang dilakukan penilaian dan mendapatkan penghargaan adalah Koperasi Berprestasi Jenis Jasa dan Pemasaran. 

Adapun koperasi yang mendapatkan penghargaan yakni, Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Jenis Jasa peringkat pertama Koperasi Jasa Pekerja Putri Tujuh Kota Dumai (81,75), peringkat dua Koperasi Jasa Unit Desa Anggrek Indragiri Hulu (80,75), dan peringkat ketiga diraih oleh Koperasi Unit Desa Kampar (80,25). 

Sementara Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Jenis Pemasaran, peringkat pertama diraih oleh Koperasi Unit Desa Sumber Makmur Kabupaten Pelelawan (86,50), lalu disusul Koperasi Pemadaran Mitra Usaha Kabupaten Siak (79,00), dan terakhir Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Al-Huda Al-Ilahiyah Indragiri Hilir (71,75). 

"Selamat kepada peraih koperasi prestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2023, semoga prestasi yang diraih ini dapat menjadi motivasi untuk meraih prestasi dan penghargaan lainnya," ujar Gubri. 

Selain itu, Gubernur Syamsuar juga mengingatkan agar koperasi dapat memastikan akan memberikan hasil dan manfaat yang lebih bagi kesejahteraan anggotanya dan seluruh masyarakat di Bumi Lancang Kuning. 

"Ini (penghargaan) sekaligus dalam rangka memperingatan Hari Koperasi ke-76, dan dalam hal tersebut kita juga memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi terbaik, dengan maksud agar nanti koperasi bertambah semangat untuk mengembangkan kegiatan usahanya," pungkas Gubri. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )