Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Gubri Syamsuar Serahkan Sagu Hati pada Siswa Berprestasi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan penghargaan dan sagu hati kepada siswa berprestasi saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) di SMAN 12 Pekanbaru, Sabtu (28/10/2023).

Orang nomor satu di Riau itu mengatakan bahwa penyerahan sagu hati dan penghargaan tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa dan siswi agar lebih giat belajar sehingga banyak prestasi-prestasi yang akan diraih dimasa yang akan datang.

"Selamat dan sukses buat siswa-siswi kita yang telah menerima penghargaan," kata Syamsuar.

Adapun yang menerima penghargaan dan sagu hati dari Gubernur Syamsuar dengan total 54 siswa, namun setiap sekolah yang siswanya berprestasi hanya diwakili satu orang.

Diantaranya adalah Kevin Mahendra dan Kezia Maruny Paramitha selaku Paskibraka tingkat Nasional utusan Provinsi Riau tahun 2023 di Istana Negara. Kemudian Muhammad Gunawan, siswa pertukaran pemuda antar Provinsi di Kalimantan Selatan.

Ulfa Apriliana Lutfi PKPNM tingkat nasional, ada juga Nazirah Azwa berprestasi pada program pertukaran pemuda antar negara ke Korea Selatan, Syahrizal Fadli pertukaran pemuda antar negara ke Singapura, Syahrizan pertukaran pemuda antar negara ke Australia, dan Bayu Wibisono Damanik, siswa yang berprestasi di bidang keagamaan tingkat internasional.

Peserta jambore dunia ke-25 di Jeollabuk, Korea Selatan tahun 2023 juga mendapatkan penghargaan dari orang nomor satu di Riau itu, termasuk peserta lomba regu pramuka penggalang lima tingkat nasional di Cibubur, Jakarta tahun 2023.

Tak hanya itu, mantan Bupati Siak dua periode itu juga menyerahkan penghargaan kepada perwakilan siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional salah satunya Vanness Wijaya yang sukses meraih medali perak di ajang International Olympiad in Informatics (IOI) atau Olimpiade Komputer Internasional yang diselenggarakan di Hungaria. 

"Semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi sehingga lebih banyak prestasi yang di raih dan saya juga berharap kedepan lebih banyak lagi siswa-siswa kita yang berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

STMIK-AMIK Riau Bertransformasi Menjadi USTI

Senin, 27 Mei 2024 | 10:20:53 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Mampu Kurangi Angka Kemiskinan

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:32:47 WIB